Hankam

Hankam

Pelihara Kemampuan Anggota, Kodim Tegal gelar Latihan Renang

Tegal - Kegiatan penyelenggaraan latihan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan latihan. Setiap Komandan satuan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan latihan di satuannya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam program latihan standarisasi, program kerja dan anggaran serta direktif latihan. Bentuk tanggung jawab tersebut adalah menyelenggarakan latihan guna meningkatkan dan memelihara kemampuan tempur prajurit dan satuannya.

Dalam rangka memelihara kemampuan prajuritnya, disela-sela pelaksanaan tugas sebagai satuan kewilayahan, Kodim 0712/Tegal melaksanakan latihan renang dalam rangka memelihara keterampilan untuk menunjang kesamaptaan jasmani, bertempat di kolam renang Waterpark Kel. Pesurungan Lor Kec. Sumurpanggang, Kamis (22/08/19).
Kegiatan latihan renmil ini langsung dipimpin oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, S.E, M.M. Dalam kegiatan apel dan pengecekan Dandim menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh, rileks dalam menghadipi air dan di dalam pelaksanaan renang harus santai jangan tegang, kegiatan ini sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan yang pernah dimiliki. Sebelum pelaksanaan renang Dandim Tegal menekankan untuk dilakukan tensi sebagai dasar sebagai kontrol kesehatan untuk memperkecil resiko cidera dalam pelaksanaan kegiatan. “Laksanakan pemanasan yang benar agar terhindar dari resiko cidera saat latihan”, tegasnya.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa renang bukanlah hal baru untuk prajurit, renang merupakan kecakapan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. “Untuk itu kami mengagendakan latihan renang agar prajurit Kodim 0712/Tegal yang letak geografisnya deķet pantai harus lebih mahir dari prajurit - prajurit yang jauh dari pantai,” jelasnya.
Letkol Inf Richard hadir ditengah-tengah latihan untuk memberikan semangat kepada anggota, “Kemampuan fisik prajurit harus diasah setiap saat, untuk itu jangan malas dalam berlatih agar mendapat hasil maksimal,” tutup Dandim.
Kegiatan selanjutnya pelaksanaan tensi dan pemanasan sebelum melaksanakan renang yang di pimpin langsung oleh bintara tinggi operasi Kodim 0712/Tegal Pelda Joko Wagimin. (Lim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelihara Kemampuan Anggota, Kodim Tegal gelar Latihan Renang"

Posting Komentar