Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0712/Tegal Ikuti Sosialisasi Program Asabri dan Bank Bukopin - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 28 Agustus 2019

Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0712/Tegal Ikuti Sosialisasi Program Asabri dan Bank Bukopin




Tegal - Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0712/Tegal menerima sosialisasi program Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) dan Bank Bukopin Cabang Cirebon bertempat di Lapangan Tenis Indoor Makodim Tegal.Rabu (28/08)

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0712/Tegal diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Aziz mengatakan,selamat datang untuk tim Asabri dan Bank Bukopin telah hadir di Makodim 0712/Tegal, permohonan maaf dari Pak Dandim karena beliau ada kegiatan tidak bisa ikut menyambut Tim Asabri dan Tim Bukopin.”terangnya

Asabri sangat berperan bagi kehidupan TNI, saya sendiri merasakan, menggunakan Asabri untuk membangun rumah di Bandung, alhamdulillah sampai pensiun nanti saya dan keluarga akan mengakhiri masa pensiun di Bandung.”ujarnya.

Pada kesempatan siang ini kita akan dibuka wawasan tentang Asabri dan Bank Bukopin sehingga kita dapat mengerti tentang hak hak kita yang selama ini kita tidak  tahu hak kita. Semoga dengan Sosialisasi hari ini kita dapat mengetahui perkembangan Asabri dan perbedaan Bank Bukopin dibandingkan bank lain.”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Kantor Asabri Cirebon menjelaskan, dahulu TNI dan Polri masuk dalam Taspen,sekarang kita sudah bergabung menjadi Asabri,mungkin kita belum tahu tentang hak-hak yang bisa di klaim di Asabri,”terangnya.

Banyak santunan yang belum kita ketahui, missal santunan Tewas/Gugur,Santunan Cacat dan Santunan Kecelakaan Kerja,untuk itu akan dijelaskan oleh tim sehingga bisa lebih memahami tentang Asabri,”jelas Abdul Ghofari

pemberi materi tentang Asabri lebih gamplang menjelaskan bahwa,Asabri diberlakukan semua Prajurit TNI-Polri dari saat pertama kali dilantik sedangkan untuk Kodim 0712/Tegal masuk kepada Administrasi Cabang Cirebon”jelas Rudi Rukmaya.

Asabri dibagi menjadi : Program Hari Pensiun, Kecelakaan Kerja, Kematian dan jaminan Hari Tua, seharusnya banyak yang diterima dari Asabri oleh rekan rekan prajurit karena belum mengetahui  diantaranya THT (Tabungan Hari Tua),Tabungan Asuransi,Nilai Tunai Tabungan Asuransi,Biaya Pemakaman Peserta Pensiun,Biaya Pemakaman Anak, JKK(Jaminan Kecelakaan Kerja),Perawatan,Santunan Cacat Dinas Khusus,Santunan Cacat Dinas Biasa,Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK) karena Gugur,Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK) karena Tewas,Biaya Pengangkutan Peserta Kecelakaan Kerja,Bantuan Beasiswa,JKM (Jaminan Kematian),Santunan Kematian Sekaligus,Uang Duka Wafat,Bantuan Beasiswa.

Program Pensiun,Asabri akan berjuang untuk anggota TNI dapat santunan dan pelayanan yang lebih meningkat,’”pungkasnya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar