Ratusan anggota Kodim 0712/Tegal latihan menembak - RADARDESA

Senin, 19 Agustus 2019

Ratusan anggota Kodim 0712/Tegal latihan menembak

Tegal - Guna meningkatkan kemampuan menembak Prajuritnya, Kodim 0712/Tegal  menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2019,  di lapangan tembak Yonif 407/PK, Desa Ujungrusi Kab Tegal yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0712/Tegal dan Jajaran  Koramil,  Senin (19/08).

Disampaikan Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan yang bertindak sebagai Koordinator latihan bahwa Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, “dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Kodim 0712/Tegal, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0712/Tegal beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut, " JelasNya.
"Kegiatan latihan menembak ini akan dilaksanakan selama tiga hari, Selama pelaksanaan latihan menembak, akan diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pimbak) dan Pengawas Lajur. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan, agar keterampilan menembak para prajurit selalu terasah, " imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y.S, S.E, M.M menyatakan bahwa tujuan dari latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan senjata laras Pendek,  “Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami bidang pengetahuan tehnik dan taktik menembak tentang karakteristik dasar menembak, " Jelasnya.
“Saya berharap agar latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib, aman, lancar dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AD. jika terjadi kendala pada saat latihan segera laporkan kepada Danlat agar segera dapat diatasi, " Pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar