Hankam

Hankam

Aster Kasad Buka Penataran Kader Pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar TA 2019




Jakarta - Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Bakti Agus Fajari membuka acara Penataran Kader Pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, pada Senin (9/9). 

Acara yang dilaksanakan 8-15 September 2019 ini merupakan program TNI Angkatan Darat (Saka Wira Kartika) bekerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Tujuannya untuk mengasah kembali kemampuan para pembina Pramuka di seluruh Indonesia‎ dari para Prajurit TNI AD diseluruh Jajaran Kowil dan Satnokowil.

Pada kesempatan yang sama Kak Bakti Agus selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Nasional berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pembina Saka Wira Kartika guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan Nusantara. 

Lebih lanjut Kak Bakti Agus juga berharap setelah peserta ikut kegiatan ini dengan dengan mendengarkan materi Kepramukaan dari pelatih dan ‎pembina Kwarnas, diharapkan seluruh peserta kedepan bisa menjadi pembina di wilayah satuannya masing-masing. ‎

“Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk menggali seluruh materi yang diberikan oleh Kwarnas dalam bentuk modul pelatihan Kepramukaan selama penataran sebagai bekal membina Kepramukaan,” jelasnya.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aster Kasad Buka Penataran Kader Pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar TA 2019"

Posting Komentar