Awali Bulan September,Kodim 0712/Tegal Gelar Upacara Bendera - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 02 September 2019

Awali Bulan September,Kodim 0712/Tegal Gelar Upacara Bendera



Tegal - Kodim 0712/Tegal menggelar Upacara Bendera Rutin Hari Senin yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz.Senin (1/9)

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro untuk Perwira Upacara (Pasiops),Kapten Inf Irwan,petugas pengibar Bendera Anggota Koramil 10/Dukuhturi.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim Tegal merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan  terhadap Sang Merah Putih. Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara. Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai Abdi Negara.


Dalam amanatnya Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardana,S.Sos.,M.M.,M.Han yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan,Atas nama pribadi saya mengucapkan”Selamat Ulang Tahun ke-58 Korem 071/Wijayakusuma” kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta keluargannya dimanapun bertugas dan berada.

Semoga diusianya yang ke 58 tahun,seluruh Prajurit dan PNS akan lebih Dewasa dalam berfikir,berbuat dan bertindak serta lebih Profesional melaksanakan tugasnya yang diemban.


Sementara itu, dalam Bidang Inteljen yang perlu mendapat perhatian adalah masalah keamanan,agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan Markas.Selain itu,Optimalkan dalam penggalangan terbatas melalui kegiatan komsos dan pembertitaan positif guna mencegah keterpengaruhan masyarakat terhadap Radikalisme.

Sedangkan untuk bidang Operasi, pada bulan September 2019,akan melaksanakan latihan taktis Inteljen bagi anggota Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma dengan tujuan dan sasaranya agar seluruh anggota satuan inteljen Kodim bisa menguasi tugas dan Tanggung Jawab sesuai dinamika yang berkembang.

Untuk masalah bidang Personel,yang perlu mendapat perhatian adalah masalah Over Weight anggota,karena masih didapat banyak anggota atau Prajurit yang memiliki postur tubuh Over Weight yang akan menghambat dalam melaksanakan tes Kesemaptaan UKP.Untuk itu, harus melaksanakan pembinaan fisik secara tertur,pahami betul kondisi kesehatan masing-masing,karena yang tahu persisi kondisi kesehatan adalah diri sendiri.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.”Pungkasny(Ast)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar