Babinsa Koramil Lebaksiu bantu petani rawat tanaman padi - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 20 September 2019

Babinsa Koramil Lebaksiu bantu petani rawat tanaman padi

Lebaksiu – Untuk merawat tanaman padi pada masa pertumbuhan perlu adanya upaya khusus (upsus) diantanya dengan membersihkan tanaman pengganggu seperti rummput dan tanaman pengganggu lainnya atau sering disebut gulma.

Gulma merupakan tumbuhan yang tumbuh liar disekitar tanaman padi yang apabila tidak dibasmi dapat mengakibatkan turunnya hasil tanaman padi. Untuk itu Babinsa Koramil 15/Lebaksiu bersama anggota lainnya membantu petani melaksanakan penyiangan gulma diareal sawah milik Rumli Desa Lebaksiu Kidul Kecamatan Lebaksiu. Kamis (19/09)
Sertu M Tohid mengatakan, kegiatan penyiangan ini bertujuan untuk membersihkan gulma atau rumput liar yang tumbuh diantara tanaman padi. “Kami membantu petani untuk membersihkan gulma agar tidak menggangu pertumbuhan tanaman padi sehingga diharapkan hasil panen nantinya akan bagus”, ucapnya.
Ditempat terpisah Danramil 15/Lebaksiu Kapten Cpm Aris menyampaikan bahwa kehadiran anggotanya mendampingi petani adalah bagian dari mewujudkan program ketahanan pangan nasional. “Upaya khusus (Upsus) yang dilakukan Babinsa salah satunya dengan membantu petani dalam penyiangan tanaman padi dengan cara membersihkan gulma,” jelasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar