Hankam

Hankam

Dandim Tegal Hadiri Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMMK).




Klaten – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf  Richard Arnold YS,S.E.,M.M., menghadiri pencanangan TNI Manunggal KB Kes (TMMK) di Lapangan Desa Kemudo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. Senin (9/9). 

Kegiatan yang bertujuan untuk menyukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ini merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV /Diponegoro. 

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M mengatakan bahwa pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro untuk ikut bekontribusi dalam mensukseskan program KB dan Pembangunan Keluarga di Jawa Tengah. 

Terlebih menurutnya, selain melaksanakan Tugas operasi militer TNI juga melakukan tugas operasi non militer seperti bakti sosial pada masyarakat. 

Karena itulah dengan berbagai pengalaman di masyarakat tersebut TNI  menjalin kerjasama dengan  BKKBN untuk mendukung program Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan untuk mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Menurut Pangdam, pencapaian sasaran TNI Manunggal KB Kesehatan ini tetap harus dibantu berbagai pihak terkait agar dapat diwujudkan secara optimal. "Karena tanpa kerjasama tim yang solid, tidak akan berhasil sebuah program di masyarakat," ucapnya. 

Senada dengan Pangdam IV/Diponegoro, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino mengatakan bahwa BKKBN tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan program ini, kerjasama dengan para Babinsa yang langsung menyentuh masyarakat menjadi hal yang harus dimaksimalkan selain masyarakat yang juga harus aktif dalam pembangunan keluarga. 

Karena itu dirinya berharap, TNI dengan segala kemampuannya dapat memberikan segala tenaga dan sarana prasarana kesehatan yang dimilikinya untuk mensukseskan program KB dan Pembangunan Keluarga di Jawa Tengah. Usai acara pencanangan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand pelayanan KB, UPPKS serta kunjungan ke kampung KB.

Hadir pada kegiatan ini  jajaran Kodam IV/Diponegoro, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan Kepala DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Tim penggerak PKK Prov. Jawa Tengah, Bupati/Walikota Se-Wilayah Jawa Tengah  dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta para pengurus. (Nur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Hadiri Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMMK). "

Posting Komentar