Jaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 11/Pangkah ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah - RADARDESA

BREAKING

Senin, 16 September 2019

Jaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 11/Pangkah ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah




Pangkah – Mewujudkan Lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tenteram, dan ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan. Seperti halnya,Koramil 11/Pangkah dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Radiyono melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang ada di jalan maupun disaluran air di Desa pada hari Minggu 15 September 2019.

kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian dalam rangka mendukung ”Hari Pembersihan Sedunia (WCD), karena banyak sampah yang menumpuk baik dijalan maupun saluran sehingga terlihat kumuh dan kotor,”ucapnya.

Pembersihan di Ds Paketiban dipokuskan mengangkut pembuangan  sampah yang bukan pada tempatnya dimuat dibuang di TPA Ds Penuja Jatinegara Kab Tegal dan setelah bersih diberi Sepanduk larangan  bertulisan dilarang buang sampah di tempat ini .serta langsung dr Bundes Paketiban menyediakan TPA tingkat Desa yang telah dibangun  disediakannya.

Lebih lanjut, Danramil Pangkah menyampaikan, Pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, sehingga dengan adanya kerja bakti semacam ini akan menciptakan nuansa desa yang bersih.”ajaknya.

Kepala Desa Paketiban juga mengatakan, terima kasih kepada Koramil 11/Pangkah yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” kata Suhadi(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar