Kapten Cpm Idi Saidi berikan Materi Wasbang kepada ratusan anggota IPNU/IPPNU - RADARDESA

BREAKING

Senin, 09 September 2019

Kapten Cpm Idi Saidi berikan Materi Wasbang kepada ratusan anggota IPNU/IPPNU

Pagerbarang – Atas permohonan panitia Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Organisasi IPNU/IPPNU  PAC Kecamatan Pagerbarang, Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cpm Idi Saidi berikan Materi Wawasan Kebangsaan bertempat di MDTA Miftahul Huda  Desa Pagerbarang. Minggu (08/09)

Sebelumnya Pada hari Sabtu (07/09), telah dilaksanakan pembukaan  MAKESTA yang diikuti oleh 200 orang anggota IPNU (Ikatan Pelajar putra  NU) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri NU) dan dihaddiri oleh Serka Muhajirin yang mewakili Danramil serta Camat Pagerbarang Bambang Suliarso BA, Pembina IPNU/IPPNU PAC Pagerbarang Drs Ahmad Sayuti, Ketua MWC NU Kec. Pagerbarang Ustadz Abdul Ghoni Hafid, Kepala Desa Pagerbarang Komariyanto dan Ketua PAC ANSOR Kec. Pagerbarang Komaruzzaman Spdi.
Dalam Ceramah Wasbang yang disampaikan, Danramil menerangkan bahwasanya Generasi Millenial di era digital (Medsos) sangat Rentan akibat pengaruh Medsos, jika tiap person tidak siap  menghadapinya.
“Oleh karena itu, Kuatkan pondasi Iman dan lakukan Penghayatan makna/Inti dari Pancasila, dengan berpedoman kepada Falsafah Pancasila serta Amalkan  Pancasila dalam pergaulan hidup sehari-hari agar kelak sebagai generasi calon pemimpin Bangsa konsisten sesuai aturan. Tegakkan Pancasila untuk Membentengi diri dari Ancaman, Tantangan, Rintangan, Hambatan dan Gangguan disengaja agar berbuat Negatip yang diciptakan oleh kelompok tertentu untuk membelokkan/meruntuhkan sendi-sendi  ideologi Pancasila”, paparnya.
Ditambahkan oleh Danramil, bahwa Generasi Millenial merupakan sasaran Empuk kelompok tertentu untuk diarahkan ke hal Negatif baik melalui Medsos maupun langsung, sehingga labil dalam pemikiran mana yang dijadikan keteladanan. “Oleh karena itu Organisasi IPNU/IPPNU wajib pegang teguh pondasi Keimanan/keyakinan  agar bisa menghindar dari pok pengaruh Negatip. Jadilah Generasi Millenial yang berfikir dan berbuat Positif”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar