Kerjasama SMPN 2 Dukuhturi dan Koramil pada pelantikan PKS dan PMR - RADARDESA

BREAKING

Senin, 23 September 2019

Kerjasama SMPN 2 Dukuhturi dan Koramil pada pelantikan PKS dan PMR

Tegal - Bertempat di OW PAI Kota Tegal SMPN 2 Dukuhturi bekerjasama dengan Koramil 10/Dukuhturi melaksanakan pelantikan 146 anggota PKS dan PMR SMPN 2 Dukuhturi. Minggu (22/09)

Kegiatan PKS (Polisi Keamanan Sekolah) dan PMR (Palang Merah Remaja) merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di SMP N 2 Dukuhturi. Disampaikan oleh pihak sekolah bahwa yang mengikuti pelantikan PKS sejumlah 127 siswa, sedangkan untuk PMR sebanyak 19 siswa.
Selain Serma Rustono dan Serda Jumiyanto dari Koramil 10/Dukuhturi yang melaksanakan pembinaan dan pengawasan pada kegiatan tersebut, nampak pula diantaranya Aiptu Setyo dari Polsek Dukuhturi, dari PMI Kabupaten Tegal Rohadi serta dua orang Guru BK Budi Suyamti dan Kusmiyati.
Dikatakan oleh Serma Rustono bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan disiplin dan rasa nasionalisme di kalangan pelajar. “Ini merupakan kegiatan yang positif dalam menumbuhkan semangat bela negara dan nasioanalisme dikalangan pelajar khususnya”, ucapnya.
Ditambahkan bahwa selain membantu mengembangkan potensi siswa, kegiatan tersebut sebagai ajang mengasah kemandirian serta membantu mengarahkan bakat siswa untuk membentuk siswa yang berkarakter serta berkepribadian. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar