Kodim Brebes Terima Enam Trail Operasional Lapangan Army Green - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 27 September 2019

Kodim Brebes Terima Enam Trail Operasional Lapangan Army Green

Brebes, Radardesa.com – Satuan teritorial Kodim 0713 Brebes mendapatkan 6 (enam) unit motor dinas lapangan dari Markas Besar Angkatan Darat, yang didistribusikan melalui Direktorat Peralatan Angkatan Darat.

Dibenarkan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, bahwa motor dinas tersebut akan diperuntukkan guna mendukung operasional Kodim serta Babinsa di wilayah dalam membina desa.

Diterangkannya, sepeda motor berjenis Kawasaki KLX 150 cc dengan warna army green ini, masing-masing disertai perlengkapan keselamatan berlalu-lintas meliputi helm standar SNI, spion, handguard serta satu set peralatan perbaikan kendaraan lapangan.

Lebih lanjut, prasarana pendukung bagi mobilisasi prajurit yang merupakan ujung tombak satuan Angkatan Darat di wilayah ini, sangat vital perannya dalam mendukung pembangunan Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan di 292 desa dan 5 kelurahan dalam berbagai sektor, diantaranya berbagai pendampingan yaitu pertanian, peternakan, kegiatan sosial kemasyarakatan, KB-Kes, pendidikan di sekolah-sekolah, patrol Kamtibmas serta penanganan bencana alam maupun kebakaran hutan.

Kendaraan ini sangat efisien untuk menjangkau medan sulit atau desa-desa di perbukitan di wilayah Brebes atau, sedangkan peruntukannya nanti berdasarkan skala prioritas.

Ini merupakan upaya dari TNI-AD guna meningkatkan profesionalisme serta mendukung tugas pokok satuan di jajarannya. Walaupun jumlahnya belum mencakup seluruh jumlah Babinsa yang belum memiliki motor dinas sebanyak 134 orang dari 302 orang, namun tambahan ini jelas sangat membantu daya jelajah Babinsa. Dari pajak rakyat Indonesia untuk melayani rakyat Indonesia. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar