Hankam

Hankam

Koramil Bumiayu Siapkan Calon Prajurit

Brebes, Radardesa.com – Kodim 0713 Brebes selaku komando teritorial menindak lanjuti perintah dari Komando Atas selain anggota Makodim, para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di kampung binaannya untuk mengikuti seleksi tahap penerimaan TNI AD.
Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bumiayu Serda Jawito memberikan pembinaan dan pelatihan rutin kepada pemuda yang berniat menjadi calon prajurit TNI AD di Makoramil, Minggu (01/09/2019).
Babinsa merupakan ujung tombak dalam meningkatkan citra TNI di masyarakat dan juga merupakan tulang punggung bagi satuan kewilayahan serta ikut terlibat dalam menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditentukan TNI AD.
Danramil 08 Bumiayu Kapten Inf Ngadino “Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam test dikemudian hari”. Paparnya.
“Adapun pembinaan yang dilaksanakan meliputi materi Kesegaran Jasmani terdiri dari lari 3.200 meter, Pull Up, Set Up, Push Up dalam 1 menit dan Suttle Run (lari membentuk angka 8). Kegiatan pelatihan tersebut rutin dilaksakan setiap harinya di Makoramil”. Tambah Danramil.
Dengan mengarahkan dan melatih Calon peserta seleksi Prajurit serta menyiapkan dari segala aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan nantinya diantaranya Kesehatan, Psikologi, pengetahuan umum, mental idiologi dan kemampuan fisik yang prima sehingga para calon peserta siap secara utuh.
“Mereka dibina baik fisik ataupun mental sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain.” Sambut Kapten Ngadino diakhir pantauannya disaat latihan. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Bumiayu Siapkan Calon Prajurit "

Posting Komentar