Hankam

Hankam

Meriahkan Haornas 2019, Di Brebes Ratusan Orang Senam Massal dan Puluhan Dapat Penghargaan

Brebes, Radardesa.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-36 Tahun 2019 yang bertemakan “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, puluhan atlet asal Kabupaten Brebes yang berprestasi di tingkat provinsi atau Popda, mendapatkan penghargaan di Stadion Karang Birahi Brebes, Senin (9/9/2019).

Salah satunya adalah Intan Wira Cahya (14) murid kelas 3 SMPN 2 Brebes, putri dari Provost Kodim 0713 Brebes, Sertu Sudarwanto. Tampak Intan menerima penghargaan dan uang pembinaan dari Pemda melalui Kompol Warsidi, Analis Kebijakan Polres Brebes, dan berfoto bersama pengurus Persit KCK Kodim.

Diketahui, Intan adalah peraih juara ketiga cabor taekwondo kelas 53 kilogram, dalam ajang Popda Jateng tingkat SMP sederajat tahun 2019 yang digelar di Kota Semarang pada 18-21 Maret lalu, yang diikuti oleh 35 Kota dan Kabupaten se-Jateng.


Dikatakan Sertu Sudarwanto, bahwa dirinya bangga atas apresiasi yang diberikan Pemkab serta Koni Brebes, kepada para atlet yang telah mengharumkan kota kelahirannya.

“Sebelumnya, pihak sekolah anak saya juga telah memberikan beasiswa selama satu tahun di untuk kelas tiga,” ucapnya kepada Jurnalis Radardesa.Com, Aan Setyawan.

Ditambahkannya, putrinya pernah meraih beberapa penghargaan sebagai juara pertama dalam berbagai ajang kyorugi taekwondo yang antara lain, Popda Brebes 2019 tingkat pelajar di kelas 53 kilogram putri, ajang Iyos (Indonesia Youth And Sport) di Cibubur 2018, Popda Brebes 2018 tingkat SMP/MTS di kelas over 50-55 kilogram, Taekwondo Brebes Open tingkat pelajar tahun 2017 (under 51 kilogram putri) dan 2016 (kelas under 41 kilogram putri), serta pada Popda SD sederajat Eks Karesidenan Pekalongan kelas under 35 kilogram pada 2016.

“Saat di Popda Jateng tingkat SMP sederajat di Kota Semarang awal pada Maret 2019 lalu, anak saya kalah tipis dengan skor 30-28 dari atlet asal Sukoharjo, karena sedang datang bulan. Semoga di event selanjutnya, dapat mengharumkan nama Brebes kembali di Popda tingkat SMP/SMA,” pungkasnya.

Sebelum acara penganugerahan dilaksanakan senam pagi massal dipandu instruktur senam, Noersya Oktora, dari Sanggar Monalisa Studio Dance Brebes. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriahkan Haornas 2019, Di Brebes Ratusan Orang Senam Massal dan Puluhan Dapat Penghargaan"

Posting Komentar