Pelajar Di Larangan Brebes Jalan Santai Dapat Hadiah Di HUT TNI - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 28 September 2019

Pelajar Di Larangan Brebes Jalan Santai Dapat Hadiah Di HUT TNI

Brebes, Radardesa.com – Sambut HUT TNI Ke-74, 5 Oktober 2019, Kodim 0713 Brebes menggelar berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi lomba musik jalanan dan tari perjuangan (11/8), lomba lukis tingkat pelajar (23/8), ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes (30/8), pembersihan Kali Sigeleng di Kecamatan/Kabupaten Brebes (18/9), bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kalimah (65) janda asal Dukuh Purbanalan RT. 02 RW. 04, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu dan pelayanan KB-Kes serentak di 17 kecamatan yang disinergikan dengan Hari Kontrasepsi Sedunia (WCD) (26 dan 27/9).

Hal ini dibenarkan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, saat membuka jalan santai yang diselaraskan dengan HUT Ke-10 Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 16 Larangan, dengan rute wilayah Kecamatan Larangan dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 500 orang. Sabtu (28/9/2019).


“Jalan sehat ini terselenggara atas inisiasi Kodim dan Saka Wira Kartika Koramil 16 Larangan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74 serta HUT Saka Wira Kartika Ke-10 Tahun 2019,” ucapnya.

Sementara dijelaskan koordinator kegiatan, Kapten Infanteri Dipo Suyatno, Danramil, bahwa jalan sehat menempuh jarak 3 kilometer memutari Desa/Kecamatan Larangan, dengan titik start dan finish di Makoramil.

“Para peserta terdiri dari murid SDN 01 sampai dengan 06 Larangan, MI Muhammadiyah Larangan, MI Kendaga, MI Temukerep, MI Bustanul Ulum Larangan serta para guru pembimbing,” ujarnya.

Selain anggota Kodim dan Koramil tersebut, UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pendidikan Kecamatan, Kwaran, purna Paskibra Larangan dan anggota Pramuka SWK.

“Ini sebagai bentuk perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat serta motivasi bagi dunia kesehatan dan pendidikan,” tandasnya.

Puncak acara adalah pembagian doorprize sebanyak 106 jenis, diantaranya magicom, kipas angin, kaos, tas dan peralatan tulis sekolah. Sedangkan hadiah utamanya berupa 1 unit sepeda anak. Dandim, Danramil dan Kapolsek Larangan, juga berkesempatan memberikan peralatan sekolah. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar