Pertemuan Linsek Puskesmas Pagerbarang diikuti Danramil - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 26 September 2019

Pertemuan Linsek Puskesmas Pagerbarang diikuti Danramil

Pagerbarang - Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cpm Idi Saidi menghadiri undangan Lintas Sektoral Puskesmas Pagerbarang tentang penyelesaian ODF ( Buang Air Besar Sembarangan). Rabu (25/09)

Selain Kadis Kesehatan Kab. Tegal dr. Haryadi, hadir pula diantaranya Ka UPTD Puskesmas Pagerbarang dr. Silvan Wahyudi, Camat Pagerbarang Bambang Suliarso  BA, Kapolsek Pagerbarang diwakili Aipda Heri, Para Kepala Desa se Kecamatan Pagerbarang dan para Kepala UPTD lainnya.
Dalam acara Linsek UPTD Puskesmas Pagerbarang adalah ditekankan kepada seluruh warga masyarakat se Kecamatan Pagerbarang melalui Camat kepada para Kepala Desa se Kecamatan Pagerbarang untuk melaksanakan  GERMAS STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN untuk menuju program ODF (Open Defecation Free) daerah bebas dari buang air besar sembarangan.
Pemerintah dan Dinas Kesehatan serta Pemerintah Desa gencar mengalihkan Buang air ala Helikopter (nongkrong) saat buang air besar ke Sungai, ada juga diawali dari Closed di dalam rumah, tetapi aliran paralon menuju Sungai, agar di stop dan di arahkan masing masing rumah membuat penampungan (Septictank) agar kotoran tidak menimbulkan berbagai Wabah Penyakit.
Program Pemerintah merencanakan bhw pada Akhir  tahun 2019  Pemkab. Tegal bebas dari buang air besar sembarangan. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar