Terjaring Puluhan Akseptor Sadar Di Ketanggungan Brebes - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 27 September 2019

Terjaring Puluhan Akseptor Sadar Di Ketanggungan Brebes

Brebes, Radardesa.com – Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia juga diperingati di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan menggelar kegiatan KB-Kes. Puskesmas Puskesmas Ketanggungan, dijadikan tempat bakti sosial yang diselaraskan dengan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap ll TA. 2019.

Tampak Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan dan para dokter serta bidan Puskesmas, memberikan pelayanan kepada puluhan akseptor. Jumat (27/9/2019).


Dibenarkan Kepala Puskesmas Ketanggungan dr. Wakhidi, bahwa kegiatan merupakan program jangka panjang pembatasan kehamilan atau mengendalikan angka kelahiran bagi usia subur. Pasalnya, dengan jumlah keluarga yang sedikit tentunya keluarga akan lebih baik dari segi perekonomiannya dan pangkalnya adalah pendidikan anak dapat optimal.

“Dengan KB atau pembatasan kelahiran keluarga, merupakan upaya preventif terhadap stunting atau gizi buruk anak-anak,” ucapnya.

Sementara diterangkan Koordinator DP3KB Kecamatan Ketanggungan, Sri Lestari, S.Gz, bahwa pihaknya juga melakukan penyuluhan KB dan gizi yang bertujuan meningkatkan kesadaran penggunaan kontrasepsi untuk menjaga kesehatan reproduksi serta menciptakan SDM yang unggul yang diawali dari keluarga.

Dari pelayanan, tercatat sebanyak 46 orang akseptor dengan rincian pemasangan implant sebanyak 41 orang dan IUD 5 orang. Selain KB, juga dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan, yang kesemuanya adalah gratis.

Hadir juga kegiatan WCD (World Contraception Day) ini, Hj. Herlin Fatimah mewakili IBI Ketanggungan, Babinsa serta Persit Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar