Upacara pembukaan Lomba Baris berbaris dalam rangka HUT TNI ke -74 - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 11 September 2019

Upacara pembukaan Lomba Baris berbaris dalam rangka HUT TNI ke -74




Tegal - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019,Kodim 0712/Tegal menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA dan SMK sederajat, bertempat di Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal. Rabu (11/09/2019).

Lomba Peraturan Baris –berbaris tingkat SMA dan SMK dengan mengusung tema”TNI Profesional Kebangaan Rakyat”

“diharapkan lomba ini dapat kita gunakan sebagai salah satu sarana komunikasi sosial yang sehat,guna terwujudnya saling pengertian,kesepahaman dan kebersamaan di kalangan pelajar dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI AD dan perkembngan situasi yang ada dalam masyarakat”


Melalui lomba ini dapat memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama antara Kodim 0712/Tegal dengan komponen Bangsa lainnya dalam rangkat turut serta berpartisipasi mendukung tugas Pokok TNI AD melalui Lomba Baris berbaris.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0712/Tegal yang dibacakan oleH Kepala Staf Kodim (Kasdim) mengatakan lomba baris berbaris diharapkan dapat menggugah para peserta lomba untuk lebih semangat dan membentuk karakter agar mampu menjadikan pelajar yang tangguh menghadapi tantangan masa depan”terang Mayor Inf Akhmad Aziz.

Untuk itu, lanjut Kasdim sekarang ini tindak kejahatan,bahaya narkoba paham radikalisme semakin berkembang dan menyebar dikalangan masyarakat yeng membawa pengaruh negative,sehingga perlu adanya kemanunggalan antara komponen masyarakat khususnya kalangan pelajar dengan TNI AD guna mencegah dan menangkal tindak kejahatan tersebut.


Diharapkan kepada dewan juri harus mampu bertindak sportif tidak memihak kepada salah satu peserta lomba,sehingga pada akhirnya lomba ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,junjung tinggi sportifitas dan serahkan semua penilaian kepada ahlinya”pungksnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar