Dandim Pemalang Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 Kabupaten Pemalang - RADARDESA

BREAKING

Senin, 28 Oktober 2019

Dandim Pemalang Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 Kabupaten Pemalang


Pemalang – Bertempat di Alun-alun Kab. Pemalang telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, dengan mengambil tema “ Bersatu Kita Maju “ bertindak sebagai Pembina upacara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., dan sebagai pemimpin upacara Purna Paskibraka Muhammad Adib Basani. Senin (28/10/2019).
Upacara diikuti oleh  SST Korsik Satpol PP Kab. Pemalang,  SST Kodim 0711/Pemalang,  SST Polres Pemalang,  SST Dinas Perhubungan Kab.Pemalang, SST Organisasi Kemasyarakatan Pemalang, SST Gabungan Guru Madrasah Pemalang, SST Mahasiswa STIE Pemalang, SST Purna paskibraka indonesia Kab.Pemalang, SSK gabungan siswa-siswi SMA/Sederajat Kab.Pemalang, SSK  Gabungan siswa - siswi SMP,  SSK gabungan Pramuka dan  SST Paduan Suara.
Dalam sambutanya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, yang di bacakan oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han.,,  mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan mengambil tema “ Bersatu Kita Maju “ menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrar kan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. “ Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat wujudkan cita-cita bangsa,”tegasnya.
Selanjutnya, tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. “ Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,”paparnya.
Menurut  menteri pemuda dan olah raga, kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Generasi muda harus merespon kemajuan dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Diakhir amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin berpesan,  Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia, “ Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91,  Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua, pungkasnya.
Usai upacara dilanjutkan penyerahan piala lomba Tentara Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi Jawa Tengah oleh ketua DPRD Kab.Pemalang  kepada Camat Watukumpul.(Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar