Hankam

Hankam

Disiplin Harus Terus Melekat Dalam Diri Prajurit


Tegal - Apel pagi merupakan hal sepele kalau dilihat dari satu sudut pandang, namun berbeda bagi prajurit militer apel pagi merupakan kewajiban serta  tuntutan yang harus dilaksanakan dalam setiap hari. Diawali apel pagi sampai dengan berakhirnya bekerja ditutup apel siang.
Hal tersebut disampaikan oleh kepala Staf Kodim Mayor Inf Akhmad Aziz dalam penyampaianya sebelum senam aerobik bertempat di lapangan apel Makodim 0712/Tegal, Selasa (8/10/19).

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, apel merupakan cek kesiapan kekuatan prajurit yang akan melaksanakan dinas dalam kesehari-harinya. Sehingga kekuatan organik prajurit staf Kodim 0712/Tegal dapat diketahui keberadaannya berdasarkan kesibukkan serta tugas yang diemban pada saat itu.

Sebagaiman kita ketahui bersama bahwa tidak semua prajurit mulai perwira, bintara, tamtama dan PNS dalam kedinasan selalu berada di Markas Komando namun adakalanya melaksanakan dinas luar markas yaitu melaksanakan tugas kesatuan jajaran Kodim 0712/Tegal sesuai kebutuhan organisasi, lanjutnya.

Dikala negara dalam keadaan damai tugas prajurit adalah berlatih dan berlatih serta menyiapkan satuannya dalam rangka siap mendukung operasi dalam melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan Negara. Untuk itu, cek kesiapan prajurit sangat perlukan sekaligus memudahkan kontrol kepada prajurit yang melaksanakan tugas baik dalam markas maupun di luar markas.

Kasdim berharap, jangan pernah melindungi prajurit berlindung dengan alasan apapun bentuknya karena malas ikut apel, karena sama saja memberikan kesempatan menumbuhkan rasa malas, membunuh tingkat disiplin bagi oknum prajurit tersebut, karena disiplin dan loyalitas bagi prajurit TNI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

Sementara ditempat yang sama Pasiops (Perwira Operasi) Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno menambahkan cermin seorang militer adalah disiplin dan kekompakan dalam menghadapi tugas yang di berikan oleh komando atas.

Lebih lanjut pasiops cerminan tersebut harus di jaga dengan kekompakan antar staf dan selalu jaga kesehatan untuk membantu tugas yang akan datang. (nur*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disiplin Harus Terus Melekat Dalam Diri Prajurit"

Posting Komentar