Hankam

Hankam

Heboh, Perkusi Lokal Desa Jipang Brebes, Berikan Warna Di Pembukaan TMMD Sengkuyung

Brebes, Radardesa.com – Marching Band Blik Bintang Timur, asal Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu grup kesenian lokal yang mendapatkan kehormatan untuk tampil dalam event sekelas kabupaten, yaitu upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019. Rabu (2/10/2019).

Mereka menabuh ember cat dan kaleng bekas untuk menyambut Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, serta para tamu undangan lainnya. Mayoret sekaligus pimpinan grup, Sunarti (40) terlihat menggunakan tongkat kayu dan botol plastik bekas minuman untuk memimpin anggotanya yaitu Ibu-ibu dari RT. 03 RW. 05 Desa Jipang, mengawal rombongan menuju tempat upacara, lapangan desa setempat.


Dibenarkan Peltu Diono, Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, yang merupakan kakak dari Sunarti, bahwa setiap perlombaan agustusan tingkat kecamatan, grup kesenian tersebut hampir selalu selalu menjadi juara pertama dari aspek kelucuan, kekompakan, jenis lagu serta irama yang dimainkan.

“Ini merupakan wujud semangat masyarakat Jipang dalam menyambut pembangunan. Juga ungkapan terima kasih,” ujarnya kepada Jurnalis Radardesa.Com, Aan Setyawan.

Sementara itu Kades, H. Bahrum, SH (65), menyatakan bahwa warganya ingin memberikan yang terbaik sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan Kodim karena desanya mendapatkan pembangunan besar-besaran.

“Mewakili masyarakat saya ucapkan terima kasih atas TMMD Sengkuyung. Juga kesenian lokal diberikan kesempatan berkreasi dan diperkenalkan ke umum,” ucapnya.

Selain grup tersebut, juga tampil grup kesenian lokal lainnya dari sekolah setempat serta hadroh dari Ibu-ibu PKK. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh, Perkusi Lokal Desa Jipang Brebes, Berikan Warna Di Pembukaan TMMD Sengkuyung"

Posting Komentar