Hankam

Hankam

Ini Caranya TNI Brebes Bahagia Hilangkan Stres

Brebes – Puluhan prajurit Kodim 0713 Brebes memanfaatkan Jalan Raya Brebes-Jatibarang untuk melakukan pembinaan fisik dalam mendukung kesiapan dalam tugas sehari-hari.

Dibenarkan Bintara Tinggi Staf Operasi (Bati Ops) Kodim, Pelda Abdul Kholik, bahwa aktivitas aerobik penuh semangat merupakan kebutuhan bagi prajurit selain untuk pembinaan karier.

“Kami melaksanakan aerobik atau aktivitas kardiovaskular untuk menjaga kesehatan tubuh juga pembinaan jasmani sebagai syarat bagi yang akan naik pangkat,” ucapnya kepada Jurnalis Radardesa.Com, Aan Setyawan, Kamis (24/10/2019).

Dijelaskannya lanjut, selain kepentingan kedalam, lari di jalanan menurutnya untuk menggugah animo masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani untuk menunjang rohani.

Kegiatan diawali dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin langsung olehnya di Lapangan Apel Makodim Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes.

“Banyak manfaat kesehatan dari pelaksanaan lari pagi jika dilakukan rutin minimal dua kali seminggu, diantaranya menurunkan berat badan dan memperlancar sirkulasi darah untuk mengurangi resiko penyakit jantung,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain itu juga untuk menurunkan risiko menderita alzheimer hingga 60 persen serta menurunkan stres.

“Saat melakukan aerobik seperti ini, tubuh akan melepaskan hormon bahagia (endorfin) sehingga menurunkan kadar hormon stress,” pungkasnya. (Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Caranya TNI Brebes Bahagia Hilangkan Stres"

Posting Komentar