Hankam

Hankam

Inilah Sasaran Razia Polres Brebes Gabungan Malam Hari

Brebes, Radardesa.com – Demi cipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Brebes terus melakukan terobosan. Salah satunya dengan digelarnya razia dan patroli malam guna menjamin kenyamanan masyarakat serta pengguna jalan raya dari aksi kejahatan.

Tampak anggota Polres sedang melakukan razia dengan memeriksa kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman Brebes, dengan dibackup puluhan petugas gabungan baik dari Kodim 0713 Brebes maupun Sub Denpom IV/1-4 Brebes. Jumat malam, (25/10/2019).


Dibenarkan Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Ops, Kompol Raharja, bahwa razia tersebut digelar untuk meminimalisir operandi kriminalitas jalanan di wilayah Kabupaten Brebes, sehingga masyarakat dapat tenang melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kami pastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi hal yang utama karena. Razia dan patroli malam juga untuk lebih meningkatkan situasi yang sudah aman dan terkendali,” ujar Raharja.

Dijelaskannya lanjut, operasi antisipasi yang digelar dengan sasaran untuk mengantisipasi tindak pidana C3, yakni Curhat (Pencurian Berat), Curas (Pencurian dengan Kekerasan) serta Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).

"Operasi Zebra Candi yang digelar serentak di seluruh jajaran Kepolisian ini, sebagai langkah meminimalisir modus operandi penjahat yang melakukan aksinya di jalanan pada malam hari," tegasnya.

Tak jarang dari pengendara dihentikan dan diperiksa surat-surat, isi tas maupun kendaraannya jika dirasa mencurigakan. Bagi yang melanggar, petugas kepolisian langsung menindak tegas dengan memberikan bukti pelanggaran atau tilang. (Sarinto/Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Sasaran Razia Polres Brebes Gabungan Malam Hari"

Posting Komentar