Kapten Cba Nursalim mengikuti Upacara Pembukaan Kemah Budaya Kota Tegal Tahun 2019 - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 29 Oktober 2019

Kapten Cba Nursalim mengikuti Upacara Pembukaan Kemah Budaya Kota Tegal Tahun 2019

Tegal - Danramil 03/SP Kapten Cba Nursalim mengikuti Upacara Pembukaan Kemah Budaya Kota Tegal Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Bahari Pantai Alam Indah Kota Tegal dengan Pembina Upacara Walikota Tegal selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Tegal H. Dedi Yonby Supriyono,  SE, MM, dan Pemimpin Upacara Eva Amanda (Siswi SMP 17 Kota Tegal). Senin (28/10)

Selain Danramil hadir juga diantaranya Ka. SKP Kompol Evi Wijayanti,  SH, Pasminlog Lanal Tegal Kapten Laut (T) M. Yusro mewakili Danlanal Tegal, OPD jajaran Pemkot Tegal, Para pembina Pramuka dan segenap pengurus Kwarcab Kota Tegal, para Kepala SMP Negeri dan Swasta se Kota Tegal serta para peserta Kemah Budaya Kota Tegal tahun 2019.
Dalam sambutannya Pembina upacara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terselenggarnya kegiatan, serta rasa bangga kepada para penggalang peserta kemah budaya yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2019 sesuai tema kemah budaya kali ini yaitu melalui kemah budaya kita bangun generasi milenial yang berbudaya, berkarakter, berkarya dan bebas dari narkoba.
“Sebagai generasi milenial yang telah banyak terpengaruh oleh arus globalisasi yang semakin cepat, Saya berharap generasi kita tetap memiliki karakter yang baik dan toleran terhadap sesama, karena arus globalisasi telah berhasil menciptakan Interaksi langsung dan tidak langsung yang lebih luas antar umat manusia yang tidak mengenal batas-batas antara negara satu dengan negara yang lain”, jelas Walikota.
Ditambahkan bahwa dengan menjadi anggota pramuka dapat terbina dan dapat mengembangkan diri melalui pendidikan dan pelatihan pengembangan, pengabdian masyarakat, permainan yang berorientasi pendidikan, sehingga diharapkan anak-anak dapat mengisi waktunya sebaik mungkin dengan kegiatan positif. Sehingga tidak akan gampang terjerat oleh penyalahgunaan narkoba.
Dengan pembinaan dan pemantapan karakter anggota pramuka, diharapkan kelak akan menjadi penerus cita-cita bangsa sesuai dengan logo Pramuka adalah tunas sebagai penerus generasi bangsa, ”Tentunya saya berharap adik-adik pada hari ini sebagian penggalang nanti bisa terus melanjutkan dari yang pertama sebagai prasiaga, kedua Sebagai siaga, ketiga sebagai Penggalang, ke empat sebagai penegak dan ke Lima adalah sebagai Pandega”, pungkasnya.
Upacara pembukaan Kemah Budaya Kota Tegal tahun 2019 selesai, dilanjutkan dg peninjauan tenda peserta kemah oleh Ka. Mabicab gerakan pramuka Kota Tegal dan tamu undangan. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar