Hankam

Hankam

Kasdim Pemalang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke 91 tahun 2019

Pemalang – Bertempat di lapangan Makodim Kodim 0711/Pemalang telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, dengan mengambil tema “ Bersatu Kita Maju “ bertindak sebagai Inspektur upacara Kasdim Pemalang Mayor Kav Hariyono dan sebagai Komandan upacara danramil 04/Comal Kapten Cba Supardi, SH., dan diikuti oleh anggota TNI, PNS Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang, Senin (28/10/2019).
Dalam sambutanya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, yang di bacakan oleh Inspektur upacara,  mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan mengambil tema “ Bersatu Kita Maju “ menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrar kan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. “ Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat wujudkan cita-cita bangsa,”tegasnya.
Selanjutnya, tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. “ Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,”paparnya.
Menurut  menteri pemuda dan olah raga, kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Generasi muda harus merespon kemajuan dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.
Diakhir amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin berpesan, “ Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” pungkasnya.(Pendim0711/Pemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Pemalang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke 91 tahun 2019"

Posting Komentar