Hankam

Hankam

Kodim Pemalang Gelar Lomba Burung Kicau Mania ”Dandim Cup III”


Pemalang - Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 TNI tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober yang lalu, Kodim 0711/Pemalang  bekerjasama dengan para master kicau mania Pemalang selenggarakan lomba burung berkicau Piala Dandim Cup III, dengan ketua panitia Danramil 03/Petarukan Kapten Cba Sutiono,  bertempat di lapangan tenis outdoor Makodim  jl. Brigjen Katamso no 43 Pemalang, (20/10/2019).
Ratusan burung dengan berbagai jenis mengikuti ajang lomba tersebut yang dimulai pukul 11.00 WIB dibuka langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han.,  yang didampingi Kapolres Pemalang  AKBP Kristanto Yoga Dharmawan,  S.I.K., M.S.I., dengan menggantangkan burung Murai Batu secara simbolis tanda dimulainya lomba kelas Dandim.
Dalam sambutannya, Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han.,  mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba di Makodim 0711/Pemalang, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 TNI  dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro tahun 2019.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan ini, untuk para peserta  tetap junjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan lomba dan yang tidak kalah pentingnya untuk selalu tetap menjaga kebersihan” Tutur Dandim.
Sementara pada kesempatan yang sama Kapolres Pemalang  juga mengucapkan Selamat mengikuti  lomba burung kicau mania Dandim Cup III kepada para peserta.
“Atas nama Polres Pemalang beserta jajaran saya ucapkan selamat HUT TNI ke - 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro tahun 2019, dan berharap semoga Kodim 0711/Pemalang selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap jaga sinergitas TNI – Polri” Tambah Kapolres.
Sementara ketua panitia Kapten Cba Sutiono saat ditemui Jurnalis Pendim mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan para pecinta burung berkicau khususnya Kicau Mania Nusantara dimanapun berada, dan kami dari panitia sudah menegaskan bahwa dalam penilaian juri  kita profesional dan jujur, tidak ada yang namanya burung titipan selama perlombaan berlangsung.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas dalam lomba ini, kalau memang burung yang diikutsertakan lomba layak untuk menjadi juara memang murni burung yang layak, bukan burung titipan”, tegasnya.

Dalam lomba tersebut  yang meraih Juara BC (Bird Club) murai batu kelas Dandim
Juara 1 Romeo/Agus sate,Gonzo BC asal Pekalongan
          2 Karebet/Adeva,Gonzo BC asal Pekalongan
          3 S3/Kian asal Pekalongan

SF (Singel fhigter) Cucak ijo kelas Dandim
Juara 1 Kang odik/King aftur,Odik SF asal Kec.Comal
          2 Den batik,Los watt asal Pekalongan
          3 Kang odik/Condet,Odik SF asal Kec.Comal
Juara Umum SF (Singel fhigter) kelas Dandim Pemalang Cup III  Kang Odik / Odik SF
Juara umum BC (Bird club) Dandim Pemalang Cup III Cangkang BC

Turut hadir  menyaksikan lomba burung kicau mania, ajang merebut Piala Dandim Pemalang Cup III tahun 2019 ini  Kasdim Pemalang Mayor Kav Hariyono,  Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacopo,  SH., SIK., Kadisops Satradar 214/Tegal Mayor Lek Hartono, Kepala BRI cabang Pemalang Widiyatno, Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin, Tokoh agama Pemalang Habib Fatahilah, Para panitia lomba dan juri, (Pendim0711/Pemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Pemalang Gelar Lomba Burung Kicau Mania ”Dandim Cup III”"

Posting Komentar