Koramil 01/TB bantu Patroli gabungan PMKS di wilayah Kota Tegal - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 10 Oktober 2019

Koramil 01/TB bantu Patroli gabungan PMKS di wilayah Kota Tegal

Tegal - Bati Wanwil koramil 01/Tegal Barat Serma Samidi bersam Anggota Polsek, Satpol PP dan petugas dari Dinsos melaksanakan patroli gabungan (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) PMKS dan penindakan terhadap  para pengemis dan gelandangan yang ada di  wilayah Kota Tegal. Kamis (9/10)

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres/Polsek 4 orang, TNI 2 orang, Satpol PP 10 orang dan Dinsos  8 orang sebelum melaksanakan patroli, diawali dengan apel pengecekan di halaman kantor Dinsos Kota Tegal dan pengarahan teknis pelaksanaannya yang di sampaikan oleh Budi dari Dinsos.
Kemudian dilanjutkan dengan patroli yang melewati rute melalui gili tugel - pasar kejambon - pasar langon - pasar anyar martoloyo - pasar pagi - gilitugel - perempatan maya - terminal bus – dan berakhir di Kantor Dinsos.
Pada patroli tersebut didapati pengemis dan gelandangan sebanyak 4 orang, pengamen 6  orang, anak punk 3 orang, manusia brom 1 orang. Sesampainya di dinsos kemudian mereka diberikan makan dan minum lalu di data, setelah didata tenyata orang-orang tersebut kebanyakan berasal dari luar Kota Tegal, dari 14 orang hanya 2 orang yang berasal dari Kota Tegal.
Ditempat terpisah Danramil Tegal Barat Kapten Kav Mucholim mengatakan bahwa Koramil siap membantu Dinsos apabila dibutuhkan. “Sebagai aparat Komando kewilayahan kami siap membantu sesuai kemampuan kami apabila dibutuhkan”, jelasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar