Korban Puting Beliung Sigedong Masih Butuh Bantuan - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 29 Oktober 2019

Korban Puting Beliung Sigedong Masih Butuh Bantuan

Tegal. Radardesa.com – Bencana badai angin kencang yang melanda bangunan rumah warga di Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Jawa Tengah hingga saat ini masih membutuhkan Bantuan, baik material bangunan maupun bantuan lainnya.
Damirin Kepala Desa Sigedong saat ditemui diruang kerjanya mengatakan hingga saat ini warga korban badai angin kencang disertai puting beliung pada tanggal 20 oktober 2019 lalu hingga saat ini masih membutuhkan bantuan karena rumah warga yang ditempatinya rusak parah.
Kerusakan terbanyak berada di 11 RT tepatnya di Dukuh Sawangan RW 04 yang mengalami kerusakan berat dan sedang dengan total 529, sedangkan kerusakan rumah warga lainnya berada di 3 RW diantaranya rw 01, 02 dan 03 dengan jumlah 36 unit rumah total semuanya 564.
Bencana badai angin kencang disertai puting beliung yang terjadi di Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal ini menurut warga terjadi sekitar pukul 20.00 WIB minggu lalu.
Disamping rusaknya bangunan rumah warga, fasilitas umum juga ikut tersambar badai angin kencang diantaranya empat Musholla rusak ringan, satu bangunan Sekolah Dasar (SD) rusak sedang, satu Masjid rusak ringan, satu PKD rusak ringan, dan satu Basecamp Bosapala rusak ringan.
“Kami berharap adanya bantuan atau uluran tangan dari para dermawan guna membantu warga yang kena dampak badai angin kencang, walaupun nampak bantuan berdatangan namun setelah kami cek di pemukiman warga ternyata masih banyak yang dibutuhkan, kata Damirin, Selasa (29/10/2019). (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar