Korsleting Listrik, Rumah Juragan Di Bulakamba Brebes Ludes Terbakar - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 30 Oktober 2019

Korsleting Listrik, Rumah Juragan Di Bulakamba Brebes Ludes Terbakar

Brebes, Radardesa.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Grinting RT. 05 RW. 06, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu dini hari (30/10/2019).

Diduga korsleting listrik, rumah milik H. Rofii (55) wiraswasta material bangunan, ludes terbakar.

Dari penyampaian Danramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, bahwa kebakaran terjadi mulai pukul 03.40 WIB.


“Saat terbangun hendak melaksanakan sholat subuh, Haji Rofii sudah melihat api di bagian atas rumahnya,” ucapnya.

Dijelaskannya lanjut, yang bersangkutan langsung berteriak meminta tolong kepada warga warga sekitarnya. Upaya pemadaman pun langsung dilakukan dengan peralatan dan air yang seadanya. Api cepat membesar karena di dalam rumah banyak tersimpan kusen.

“Anggota kami segera menghubungi pihak pemadam kebakaran setelah mendapatkan laporan dari warga masyarakat,” imbuhnya.

Pukul 05.00 WIB, petugas dan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Brebes tiba di lokasi. Satu jam kemudian api berhasil dijinakkan, namun bangunan rata dengan tanah.

Korban jiwa nihil namun kerugian harta benda ditaksir mencapai Rp. 200 juta. Saat ini petugas dari Polsek sedang melaksanakan identifikasi penyebab api.

Pasca kejadian Tuteng mengingatkan warga agar lebih memperhatikan instalasi kelistrikan di rumah. Termasuk mencabut kabel peralatan listrik jika sudah tidak digunakan serta mengganti kabel sekunder di rumah dengan serat atau tembaga yang lebih besar. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar