Pencuri Jahe Di Plompong Brebes Tertangkap Warga Karena Balik Ambil Motor - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 15 Oktober 2019

Pencuri Jahe Di Plompong Brebes Tertangkap Warga Karena Balik Ambil Motor

Brebes, Radardesa.com – Para petani jahe di wilayah Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akhirnya lega setelah pencuri tanaman rimpang tersebut berhasil ditangkap oleh salah satu warga Dukuh Gunung Sumping, Plompong. Senin (14/10/2019).

Ratusan warga setempat yang berniat menghakimi pelaku, Muhamad Makinul Amin (34) buruh asal Dukuh Kweni, Kelurahan Adisana, Kecamatan Bumiayu, Brebes, namun berhasil diredam oleh petugas dari Polsek maupun Koramil 10 Sirampog Kodim 0713 Brebes.


Dari keterangan Danramil, Kapten Infanteri Mukhrodi, yang dihimpun dari para saksi yang merupakan warga setempat, Mundir dan Juli, bahwa penangkapan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, di areal perkebunan jahe Blok Monggor, Dukuh Gunung Sumping, oleh kedua saksi tersebut.

“Awalnya pelaku hendak berburu burung di perkebunan jahe milik Kepala Desa, Pak Suyanto, di Blok Monggor, Gunung Sumping. Namun niatnya berubah setelah melihat tanaman jahe, kemudian terjadilah aksi pencurian,” terangnya melalui pesan whatsapp.

Dikatakannya lanjut, saat melakukan aksi penggalian jahe, pelaku yang kepergok oleh Mundir dan Juli, sempat melarikan diri. Namun berhubung dirinya meninggalkan sepeda motornya maka akhirnya kembali lagi untuk mengambilnya, sehingga tertangkap dan kemudian dibawa ke kediaman Kades.

“Setelah medapatkan laporan dari warga, anggota kami langsung meluncur ke kediaman Pak Kades Plompong guna melakukan pengamanan terhadap pelaku,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pendalaman keterangan dari saksi-saksi dan pelaku, akhirnya Muhamad Makinul Amin digelandang ke Polsek Sirampog pada pukul 19.30 WIB, guna proses hukum lebih lanjut. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar