Pengecekan dan perawatan Peralatan Inventaris Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 16 Oktober 2019

Pengecekan dan perawatan Peralatan Inventaris Kodim 0712/Tegal


Tegal – Untuk merawat alat peralatan inventaris Kodim 0712/Tegal serta untuk memastikan bahwa peralatan tersebut dalam keadaan siap pakai, Bintara Gudang Serda Subroto dibantu beberapa anggota melakukan pengecekan dan membersihkan Helm dan peralatan (Penindakan Huru Hara) PHH lainnya. Rabu (16/10).

Satu persatu peralatan dicek dan dibersihkan agar pada saat dipergunakan dalam keadaan siap pakai. Menurut Serda Subroto, peralatan yang disimpan secara rapi di rak dan lemari yang ada di gudang harus rutin dicek dan dibersihkan agar tetap terjaga kebersihan dan memperpanjang usia pakai peralatan tersebut.
 “Peralatan yang ada digudang, secara rutin kami bersihkan. Setiap kali dipakai untuk digunakan latihan, upacara maupun acara lainnya yang menggunakan peralatan PHH, pada saat mau masuk ke gudang akan di cek dan dibersihkan terlebih dahulu,” jelas Subroto.
Pembersihan senjata yang dilaksanakan adalah salah satu rutinitas Bintara dan anggota dalam menjaga dan merawat (Alat Peralatan) alpal inventaris, dimana setiap alpal yang sudah keluar dari gudang, pada saat kembali ke gudang harus betul-betul dalam keadaan bersih dan normal. Hal ini semata-mata sebagai bentuk perawatan yang dilaksanakan guna mencapai usia pakai yang maksimal dan yang terpenting, selalu siap untuk digunakan pada saat dibutuhkan. (ats)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar