Hankam

Hankam

Peringati Hari Santri Nasional RMI NU Kab Tegal Gelar Turnamen Futsal


Slawi. Radardesa.com - Menyambut hari santri nasional tahun 2019 Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama ( RMI NU) Minggu pagi (6/10/2019) menggelar turnamen futzal antar pondok pesantren se Kabupaten Tegal. Turnamen  yang berlangsung di Gedung Futzal Desa Lebakgowah Kec. Lebaksiu dibuka secara resmi Pengasuh Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah  Babakan KH. Nasichun Isa Mufti. Dalam kesemapatan  yang sama hadir ketua RMI NU Kab. Tegal KH. Syamsul Arifin dan ketua pantia KH. A. Sodirin .

Dalam amanat pembukaan KH Nasichun Isa Mufti mengatakan turnamen futsal dalanm rangka menyambut hari santri nasional tahun 2019 diharapkan mampu merajut kebersamaan dalam keberagaman melalui seni dan olahraga.

Tujuan lain dari penyelenggaraan turnamen ini untuk merajut silaturahim antar santri se Kabupaten Tegal. Untuk saling mengenal antar santri se Kabupaten Tegal serta mengembangkan olahraga futsal di kalangan para santri. Selain itu, melalui olahraga dapat mengasah bakat dan minat para santri “Akal yang sehat terletak pada badan yang sehat, maka turnamen futsal ini sebagai wujud untuk menyehatkan badan kita serta sebagai jalinan membangun silaturrahim," ujar KH. Nasichun Isa Mufti

Sebagai santri harus memiliki jiwa toleran serta bisa membuktikan kalau santri bisa bergerak,  berjuang bersama masyarakat dibidang apa saja termasuk bidang olehrarga,  pemerintahan dan kemiliteran dan bidang lain yang membawa manfaat bagi nusa, bangsa, negara dan agama.

Sementara itu, menurut Akhmad Tubagus Ali Fahmi pelaksanaan  turnamen futzal diikuti 19  Ponpes untuk group B terdiri  dari: Ma’hadut Tholabah, Sunan Kalijaga, Al  Fathu, Ribath Nurul Hidayah, Nurul Huda Hasyimiyah, Al  Abror, Al  Fatih, Al Adalah,  Al Amiriyah dan Hidayaturrohman. Sementara untuk group A tercatat Ponpes: Tarbiatun, Darul Khoer, Al Fajar, Al Hikmah, Riyadus Sholihin An Nur, Darussalam dan Ar Rifa. “ Pada babak penyisihan Ponpes Ma’hadut Tholabah bertemu dengan Ponpes Sunan Kalijaga” ujarnya

Dikatakan lebih lanjut rangkaian Hari Santri Nusantara Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2019 yang dilaksanakan RMI NU diisi juga dengan lomba hadroh antar pondok pesantren di gedung PC NU Kab Tegal. Puncak acara isi upacara hari santri dan kirab santri star dari Bumijawa dan finish di Slawi antara tanggal  15 hingga 22 Oktober 2019, ujar Fahmi. (Dasuki Raswadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Santri Nasional RMI NU Kab Tegal Gelar Turnamen Futsal"

Posting Komentar