Poliklinik Kesehatan Desa Sehati Sumingkir Penuhi Harapan Warga - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 24 Oktober 2019

Poliklinik Kesehatan Desa Sehati Sumingkir Penuhi Harapan Warga

Slawi.Radardesa.com - Keberadaan Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) Sehati, Desa Sumgkir belum lama ini diresmikan Camat Kedungbanteng Kab. Tegal. Turut hadir dalam peresmian Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Kedungbanteng. Usai diresmikan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Kepala Desa Sumingkir Khasan Ali, ST didamping Sekretaris Desa Abdul Wahid pada wartawan menuturkan peresmian juga dibarengi dengan kegiatan pengobatan dalam rangka pelayanan kesehatan bergerak.

Khasan Ali, ST  mengapresiasi jajaran dan keluarga besar Pemerintah Desa Sumingkir yang telah membangun Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) Sehati dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Setelah selesai dibangun, diresmikan dan diserah terima bangunan dengan masyarakat, Kades meminta kepada Dinas Kesehatan Kab Tegal agar menempatkan tenaga medis, baik bidan, tenaga kesehatan  maupun perawat di PKD Sehati. “Kepada Puskesmas dan Dinas Kesehatan agar memberi dukungan dan difasilitasi PKD ini Sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat secara baik,” tegas Kades Khasan Ali, ST

Tak henti-hentinya, Kades dan Sekdes Abdul Wahid juga meminta kepada tenaga medis di Puskesmas untuk aktif melakukan kunjungan ke PKD yang tentu dari sarana, prasarana dan fasilitas layanan kesehatan yang ada masih kurang sempurna.  

Pelayanan kesehatan kedepan harus lebih baik, maju sehingga atusiasme masyarakat terus terbangun untuk merawat, mengobati dan  memeriksakan kesehatannya  di  PKD Sehati. “ Tentu masyarakat juga merasa senang bila purna pelayanannya cukup bagus” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, program gerakan masyarakat desa Sumingkir yang sehat tidak hanya terpaku pada PKD saja namun juga terus dilakukan dan disosialisasikan lewat PKK, Posyandu, Posyandu Remaja maupun Senam sehat, semua kegiatan dilakukan dalam rangka mencipatakan masyarakat Sumingkir yang sehat. Sehingga gerakan masyarakat yang sehat terus digalakan setiap hari, ungkapnya.

Mengakhiri  perbincangannya Kepala Desa Khasan Ali, ST menyambut baik upaya pemerintah Kabupaten Tegal yang terus melakukan upaya perbaikan pada bidang kesehatan dari desa ke desa.. “ Terimakasih kepada Ibu Bupati, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, camat Kedungbanteng, kami sangat butuh dukungan untuk keberlangsungan dan kelanjutan aktifitas PKD Sehati  adar kedepannya lebih sempurna” demikian harapannya. (Firda Maesuri/Dasuki)

Bottom of Form


Tidak ada komentar:

Posting Komentar