Prajurit Kodim Tegal laksanakan Kerja Bakti pemangkasan ranting pohon yang mengganggu - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 04 Oktober 2019

Prajurit Kodim Tegal laksanakan Kerja Bakti pemangkasan ranting pohon yang mengganggu

Tegal - Selain untuk memperindah dan menyeimbangkan bentuk tanaman, Prajurit Kodim 0712/Tegal melakukan pemangkasan pohon-pohon di sekitar Kantor Kodim 0712/Tegal, Jumat (04/10) dalam rangka merawat dan mengurangi resiko pohon tumbang dan akibat lain oleh ranting pohon yang menjulang tak beraturan.

Mengatur dan mengarahkan pertumbuhan tanaman besar dan rindang di sekitar Makodim 0712/Tegal sengaja dilakukan untuk mempertahankan bentuk alami dari tanaman yang bersangkutan. Selain itu, ranting tanaman yang terlalu tebal atau rindang serta berdekatan dengan kabel listrik sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan pohon mudah tumbang dan juga mengganggu aliran arus listrik.
Puluhan Prajurit antusias membantu pemangkasan yang dipimpin langsung oleh Peltu Joko Wagimin selaku Batiops dan Kordinator Korve. “Kegiatan pemangkasan pohon ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap keindahan tanaman juga untuk menjaga aliaran listri tidak terganggu ranting pohon, jika jaringan listrik bersih dan jauh dari jangkauan dahan dan ranting pohon maka gangguan listrik dapat dihindari”, ujarnya.
“Disadari bersama bahwa jaringan listrik dan kabel-kabel instalasi listik di kantor Kodim Ini sangat banyak sehingga sangat rawan terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam, terlebih lagi sangat berbahaya kalau sampai pohon yang mengenai kabel listrik patah ataupun roboh mengenai kabel tersebut, maka dari itu pada kesempatan ini dilakukan pemangkasan yang bisa dilakukan, kecuali yang memang sangat dekat dengan jaringan PLN memang harus dilakukan langsung oleh petugas dari PLN, “jelasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar