Hankam

Hankam

Ruko Di Jatibarang Brebes Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

Brebes, Radardesa.com – Di Desa Jatibarang Kidul RT. 04 RW. 01, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah terjadi kebakaran ruko sembako/kelontong "Dua Saudara" milik Rangga Pratama (28) sekitar pukul 08.30 WIB. Senin (14/10/2019).

Dijelaskan Danramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto dari keterangan saksi, Sutono (50) warga setempat, bahwa api cepat menyambar seisi toko karena bensin eceran tersambar api saat pemiliknya sedang menambal ban di dekatnya.


“Seperti biasanya, setiap pagi Saudara Rangga Pratama mengisi bensin eceran kedalam botol-botol untuk dijual, sekaligus menambal ban di sebelahnya. Tanpa disadarinya, api menyambar bensin eceran dan terjadilah kebakaran,” terangnya melalui pesan whatsapp kepada Jurnalis Radardesa.Com, Aan Setyawan.

Diterangkannya lanjut, pemilik toko sebelumnya sempat meminta pertolongan kepada Sutono dan masyarakat setempat untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Namun karena besarnya api maka kebakaran baru berhasil dipadamkan 30 menit kemudian setelah dua mobil Damkar datang dari Brebes kota,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian harta benda dari pemilik toko ditaksir mencapai Rp. 200 juta, dari seisi toko yang ludes terbakar, termasuk dua sepeda motor.

Ditambahkannya, bersama masyarakat, petugas Damkar dan Polsek Jatibarang, Babinsa setempat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Saat ini kejadian tersebut masih diselidiki pihak berwajib.

“Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan setiap kegiatan atau pekerjaan, termasuk membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan,” pungkasnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ruko Di Jatibarang Brebes Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah"

Posting Komentar