Sambut HUT Ke 55 Yonif 407/PK Gelar Karya Bakti - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 20 Oktober 2019

Sambut HUT Ke 55 Yonif 407/PK Gelar Karya Bakti

Tegal. Radardesa.com -  Dalam rangka menyambut HUT Yonif 407/PK Ke-55, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Padapotan Sireger, S.I.P. menggelar kegiatan karya bakti. Karya bakti kali ini diselenggarakan di daerah binaan Yonif 407/PK yaitu Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Minggu (20/10/2019) 

Adapun sasarannya adalah pembersihan sungai yang memisahkan Desa Harjosari tersebut dengan Desa Harjosari Lor Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal sepanjang ±1 Km.  Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bebas dari kotoran sampah, baik di area sungai maupun jalan sepanjang desa tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 25 Prajurit Padmakusuma yang dipimpin oleh Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Reiki Marten dan segenap tokoh masyarakat dan warga setempat (±60 warga) yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Harjosari Kidul beserta segenap Perangkat Desa.

Mewakili Komandan Yonif 407/PK, Lettu Inf Reiki Marten menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat desa binaan Yonif 407/PK yang kebetulan lokasinya ada dibelakang asrama.

Ia berharap, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu juga memberikan edukasi gotong-royong, saling membantu dan meningkatkan kebersamaan antar warga dan khususnya antara warga daerah binaan dengan Prajurit Yonif 407/PK.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Harjosari Kidul, Sunati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit Yonif 407/PK yang selalu siap bekerjasama dengan pemerintah Desa Harjosari Kidul. Dalam hal ini adalah kegiatan karya bakti pembersihan desa, yang mana harus melibatkan banyak personel. Dengan demikian, warga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan karya bakti bersama tersebut.

Mewakili warganya, Sunati berharap agar kedepan selalu dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa Harjosari Kidul bersama warganya. Desa Harjosari Kidul juga mempunyai program bersih-bersih lingkungan (Desa), diharapkan kedepan dapat selalu berkoordinasi dalam menjalankan program tersebut, sehingga Prajurit Yonif 407/PK dapat membantu meringankan beban warga setempat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Aris (30), salah satu warga Rt. 07 Rw. 02 Harjosari Kidul seusai kegiatan mengungkapkan rasa senang melihat sungai dan jalan dikampungnya terlihat bersih dan nyaman. "Hal tersebut tidak lepas dari wujut kepedulian Prajurit Yonif 407/PK terhadap lingkungan, sehingga dapat terselenggaranya kegiatan karya bakti pembersihan sungai oleh Prajurit Yonif 407/PK bersama warga masyarakat setempat," ungkapnya.

"Kami berharap, selain kegiatan karya bakti bersih-bersih juga dapat diselenggarakan olahraga bersama antara pemuda Harjosari Kidul dan Prajurit Yonif 407/PK, agar dapat meningkatkan kebersamaan, kedekatan dan keharmonisan," begitu pungkasnya. (Giyat/Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar