Tingkatkan Kapasitas, Danramil 08/Talang Bekali Anggota Satlinmas - RADARDESA

BREAKING

Senin, 28 Oktober 2019

Tingkatkan Kapasitas, Danramil 08/Talang Bekali Anggota Satlinmas



Talang – Dalam upaya meningkatkan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas),Pemerintah Desa Pegirikan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal mengandeng Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal dan Polsek Talang untuk memberikan pembekalan bagi anggota Satlinmas  dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, bertempat di pendopo Desa Pegirikan.Minggu 27 Oktober 2019

Kegiatan bertajuk Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan dan Ketertiban diselenggarakan Pemerintah Desa Pegirikan "Keberadaan Satlinmas memiliki peran strategis yang tidak hanya berorientasi pada Kamtibmas, namun sebagai garda terdepan dalam memberikan bantuan keselamatan jika terjadi bencana alam",terang Kapten Inf Sopan saat mengawali materinya.

Lebih lanjut Danramil talang menjelaskan, Satuan Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI- Polri dalam setiap pengamanan, untuk itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi Siskamling.

Anggota linmas yang ada di Desa adalah warga yang sudah dipercaya oleh masyarakat dan ditunjuk dari Pemerintah Desa sehingga hendaknya bisa menjalankan tugas dan fungsinya penuh serta dedikasi yang tinggi, tulus dan ikhlas.”jelas Danramil

Tugas dan kewajiban Linmas yang lain adalah membantu tugas keamanan dari Koramil maupun Polsek. Jadi dalam arti luas tanggung jawab dalam keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. “Saya juga berharap seluruh anggota Linmas khususnya di KecamatanTalang bisa bersinergi dengan semua pihak demi mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di Desa, ”pungkas Danramil. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar