Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung di Desa Prupuk - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 31 Oktober 2019

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung di Desa Prupuk

Margasari - Bertempat di Fly Over Desa Prupuk Selatan Kec. Margasari Kab. Tegal dilaksanakan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Ta 2019 dengan tema “Melalui TMMD Kita Mewujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahtraan Rakyat”, Kamis (31/10)

 Bertindak sebagai Irup Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf M. Azis, DanUp Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiono, PaUp Pasilog Dim 0712/Tegal Kapten Cpl Mujiyanto
Kegiatan diawali dengan laporan Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0712/Tegal yang menjelaskan tentang sasaran fisik antara lain pembuatan Talud ukuran Panjang 80 Meter, Lebar 0.3 Meter, Tinggi 1,1 Meter, makadam ukuran Panjang 500 Meter, Lebar 3 Meter Tinggi 0,20 Meter dan pemasangan gorong-gorong 5 unit ukuran Panjang 5 Meter Diameter 0,50. Dijelaskan juga sasaran non fisik antara lain penyuluhan TMMD, Wasbang dan Bela Negara, Kenakalan Remaja, Narkoba, KB dan Kesehatan serta pemberdayaan masyarakat.
Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf M. Azis mengatakan bahwa operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK).
“Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Ke-106 baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama”, ucapnya.
Selain menyampaikan beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari program TMMD Ke-106 Pangdam juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemda dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD Ke-106 yang telah berjalan dengan sukses, aman dan lancar. “Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para Prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya selaku Pengendali Kegiatan Operasional PKO TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.” Pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar