Hankam

Hankam

4 Kades Terima Anugerah Desa Layak Pemuda

Slawi - Radardesa.com. Berprestasi dalam pemberdayaan kepemudaan Kades Tuwel Kec Bojong Minggu (10/11/2019) terima penghargaan pemerintah sebagai desa layak pemuda. Penghargaan diserahkan langsung bupati Tegal Hj. Umi Azizah. Tiga Kades lain penerima anugerah desa layak pemuda yakni desa Adiwerna Kec Adiwerna, Desa Cempaka Kec Bumijawa dan desa Gunungjati Kec Bojong. 

Penghargaan diserahkan dalam malam tasyakuran kabupaten layak pemuda dan desa layak pemuda.  Hadir dalam kesempatan itu Sekda Widodo Joko Mulyono, Ketua DPD KNPI Ersal Aburizal, Suharino Kadis Pora, Ketua MPI Syamsul Falah, Noviatul Faroh ketua komisi IV, Ketua Fraksi PKB. Anggota DPRD Prov Jateng H. Masfui Masduki. Dari Kemenpora hadir Asrrorun Niam Sholeh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda didampangi Imam Gunawan.

Dari unsur Ormas kemahasiswaan hadir GMNI, PMII Ormas Kepemudaan Chaerul Azmi sekretaris DPC Pemuda Demokrat Indonesia, Gerakan Pemuda Marhaenis, IPNU IPPNU, Karang Taruna. BEM STIKES Bhamada, STAIBN, UPS, dalang muda Ki Haryo Enthus Susmono dan sejumlah tamu undangan lainnya

Ketua DPD KNPI Kab Tegal Ersal Aburizal dalam sambutannya mengatakan anugerah kabupaten Tegal layak pemuda tingkat utama tentu berkat dorongan yang luar biasa dari legislatif dan eksekutif. Gayung bersambut memberikan inisiasi lewat Perda kepemudaan. Oleh karenanya Perda kepemudaan nanti bisa implementasikan bersama. Jangan sampai Perda kepemudaan tidak membawa manfaat secara maksimal. " 

Mari Perda dibuat sebagai penguat empowering pemberdayaan pemuda dan juga kolaborasi dari semua elemen kepemudaan. Dari mulai komunikasi kepemudaan dan juga dari kawan-kawan pengurus DPD KNPI yang merupakan wadah organisasi kepemudaan. "Alhamdulillah di tahun keempat kita berhasil merintis kabupaten Tegal  layak pemuda, ujar Ersal Aburizal.

Dibagian sambutannya Erzal mengajak untuk secara bersama-sama memikirkan langkah konkrit dalam mewujudkan program desa layak pemuda diwilayah Kabupaten Tegal. Program usulan tersebut langsung mendapat respon positif dari bupati Tegal Hj. Umi Azizah. " Bupati langsung membuat SK - SK terkait kriteria-kriteria yang berhak menyandang desa layak pemuda. Nanti kita bisa saksikan bersama apa yang kemudian bisa menentukan nominasi setelah ditentukan. Kemudian pada saat kesempatan waktu itu ada paket datang kita memanfaatkan itu kepada kementerian Desa waktu itu tempatnya di Pagerwangi " ungkap Ersal ( Siti Aminah)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kades Terima Anugerah Desa Layak Pemuda"

Posting Komentar