HUT Ke-74 PGRI Kota Tegal, Walkot Dorong Profesionalisme Guru - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 26 November 2019

HUT Ke-74 PGRI Kota Tegal, Walkot Dorong Profesionalisme Guru




TEGAL - Dalam momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mendorong majunya profesionalisme dan kualitas Guru, serta berharap lembaga pendidikan yang ada di kota Tegal sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah.

Wali Kota menyampaikan hal tersebut dalam upacara Peringatan HUT Ke-74 PGRI di lapangan Tegal Selatan, Senin (25/11) kemarin

“Di HUT Ke-74 PGRI saya berharap lembaga pendidikan yang ada di kota Tegal sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah, dengan harapan tentunya harus ada perubahan yang lebih baik tentunya agar para guru dan pengajar tambah professional, tambah berkualitas dan juga mudah-mudahan anak didik bisa mengikuti dengan baik”

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengapresiasi arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem, dimana dalam sambutan Mendikbud mendorong adanya perubahan pearadigma pendidikan di Indonesia.

“saya tidak akan membuat janji – janji kosong kepada anda. perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia” Salah satu petikan pidato mendikbud yang dibacakan oleh Wali Kota Tegal selaku inspektur Upacara peringatan HUT Ke-74 PGRI tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua PGRI Kota Tegal, Rismono menyampaikan Peringatan HUT PGRI ke 74 dan HGN tahun 2019 ini merupakan moment penting dan strategis.

Rismono menyampaikan selaku Ketua, Ia berharap persoalan guru kapabel dan sejahtera, bukan hanya janji tetapi lebih kepada kepastian. Anggaran 20% dari APBN, bukan angka kecil, saya yakin dengan angka itu para guru memenuhi harapan sebagai guru profesional, guru kapabel yang dapat memenuhi tuntutan kualitas pendidikan.

Di Kota Tegal, semangat para guru ditandai dengan semarak merayakan hari jadinya yang ke-74. Terlihat pula sinergitas antara PGRI sebagai organisasi profesi dengan Pemerintah Kota Tegal.

Ia berharap, semoga sinergitas ini menjadi bagian yang senantiasa lestari. Selain itu, Rismono juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tegal, khususnya kepada Wali Kota Tegal yang penuh perhatian dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PGRI Kota Tegal. “Semoga Kota Tegal benar-benar mewujudkan impianya menjadi kota Pendidikan. Aamiin” Pungkas Rismono.

Nampak hadir dalam upacara tersebut Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE M.M, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rhondijah S.Si M.Kes, Dandim 0712/Tegal diwakili oleh Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistyo, Kepala Pengadilan Negeri Kota Tegal Djoni Witanto SH.MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo, Ketua PGRI Kota Tegal Drs. Rismono M. M.Pd, Ketua Panitia HUT PGRI ke-74 Kota Tegal Faris Muzayim S.Pd., Kepala BKPPD Kota Tegal Ikrar Yuswana, Kepala Dinas Pendidikan Kita Tegal DR. Johardi M.Pd, Camat Tegal Selatan Budi Saptaaji S.STP, Staf ahli, Asisten, dan pimpinan OPD dilingkungan Pekot Tegal, Camat dan Lurah se Kota Tegal, Kepala UPTD se - Kota Tegal, para kepala sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/ SMK/MA.(Nrs*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar