Jaga keamanan dan ciptakan situasi kondusif, regu siaga Kodim Tegal berpatroli malam - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 21 November 2019

Jaga keamanan dan ciptakan situasi kondusif, regu siaga Kodim Tegal berpatroli malam

Tegal – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Tegal sedikit banyak mempengaruhi suhu keamanan di wilayah Kodim 0712/Tegal khususnya di desa-desa yang sedang melaksanakan Pilkades.

Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar pendukung saat penghitungan suara atau pasca pencoblosan terutama yang ditimbulkan oleh pihak yang kurang puas dengan hasil penghitungan atau bahkan karena euforia kemenangan, Kodim 0712/Tegal mengeluarkan regu Patroli untuk melaksanakan pemantauan wilayah di malam hari pasca penghitungan, Rabu malam (20/11).
Patroli yang dipimpin oleh Peltu Haryadi anggota siaga Kodim bergerak dari Markas Kodim 0712/Tegal menuju desa-desa yang melaksanakan Pilkades dengan menyusuri jalan-jalan terutama yang sering digunakan untuk berkumpul warga.
Perwira siaga Kapten Inf Supardi saat mengambil apel pemberangkatan patroli tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung ataupun gangguan keamanan lainya. “ Malam ini kita laksanakan patroli malam untuk menciptakan suasana tetap kondusif terutama di desa yang melaksanakan Pilkades, kepada tertua saya perintahkan monitor dan laporkan setiap perkembangan pada kesempatan pertama, perhatikan faktor keamanan personil dan materiil yang menjadi tanggung jawab selama pelaksanaan kegiatan”, pesannya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar