Hankam

Hankam

Kasdim Pemalang Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Pelda (Purn) Tarban


Pemalang - Komando Distrik Militer 0711/Pemalang  melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Pelda (Purn)  Tarban NRP 508644  yang semasa hidupnya terakhir menjabat Babinsa Koramil 02/Taman, Almarhum meninggal pada hari Senin,11 November 2019 di Rumah Sakit Umum Prima Medika Pemalang karena sakit.

Upacara Persemayaman, bertempat di rumah duka dusun Glintang RT 03/08 Kel. Bojongbata Kec. Pemalang/Kab. Pemalang sedangkan  Upacara Pemakaman di Kelurahan

Bojongbata Kec/Kab. Pemalang,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, pada Senin (11/11/2019).

Setelah dilakukannya upacara persemayaman, jenazah diberangkatkan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Karang Ayu Glintang untuk dilakukan Upacara Pemakaman Militer.

Dalam Upacara Pemakaman Militer Irup Kasdim Pemalang Mayor Kav Hariyono, dalam sambutannya mengatakan atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin 11 November 2019, Kita bersama-sama berada di pemakaman umum Karang Ayu Glintang Pelda (Purn)  Tarban . Kel. Bojongbata untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam  bagi beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendaknya”, Kata Kasdim

Mayor Hariyono juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara
dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan yang di tinggalkan. Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.tentu semua yang seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita negara.
“Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekilafan dan kealpaan untuk itu saya mengajak para Almarhum semasa hidupnya, tambah Hariyono. hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan

Pada akhir sambutannya Kasdim mohon, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekilafan serta dosa yang ada pada Almarhum di ampuni dan arwahnya di terima oleh Allah S.W.T, Aaaamiinn.

Kegiatan tersebut dihadiri  Kasdim 0711/ Pemalang Mayor Inf Hariyono,  Para Perwira Staf dan Danramil serta anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang,  Para Purnawirawan, Para keluarga/kerabat dari Almarhum dan masyarakat sekitar Kel. Bojongbata Pemalang. (Pendim0711/Pemalang)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Pemalang Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Pelda (Purn) Tarban"

Posting Komentar