Tingkatkan Disiplin Prajurit Dalam Setiap Kegiatan Minggu Militer - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 29 November 2019

Tingkatkan Disiplin Prajurit Dalam Setiap Kegiatan Minggu Militer




Tegal - Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin tiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya bagi satuan jajaran TNI AD, tak terkecuali Kodim 0712/Tegal pada bulan November ini selenggarakan Minggu Militer bertempat di lapangan apel Makodim 0712/Tegal, Jum’at (29/11/2019).

Minggu Militer yang digelar pada Minggu keempat setiap bulan diisi kegiatan bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal. Pada kali ini, para prajurit berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB). PBB bertujuan memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima.

Sebelum melaksanakan latihan PBB, anggota Kodim 0712/Tegal melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno menyampaikan kegiatan terjadwal Minggu Militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan jadi penekanan bagi diri para prajurit Kodim 0712/Tegal.

“Kami berharap bagi para prajurit Kodim 0712/Tegal disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara” ujarnya.

Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyaditas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. Dan latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. “terangnya”. (Nrs*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar