Ratusan Prajurit Kodim 0711/Pemalang Melaksanakan Latihan Menembak Jatri TW IV TA. 2019 - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 14 November 2019

Ratusan Prajurit Kodim 0711/Pemalang Melaksanakan Latihan Menembak Jatri TW IV TA. 2019

Pemalang – Untuk Mewujudkan prajurit yang profesional, Anggota Kodim 0711/Pemalang Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA. 2019 bertempat di lapangan tembak dukuh Pesalakan desa Pegongsoran Kec/Kab. Pemalang, pada Selasa (13/11/2019).
Dalam arahannya sebelum Lakbak dimulai Kasdim Mayor Kav Hariyono 0711/Pemalang mewakili Dandim menyampaikan,  latihan menembak ini dilaksanakan sesuai mekanisme dari awal hingga akhir kegiatan. Koordinator latihan juga harus menyampaikan urut-urutan atau mekanisme latihan juga disampaikan.
“Senjata harus dirawat agar setiap saat siap operasional, dalam latihan ini perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material” tegas Kasdim.  
Sementara Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Mukahir selaku Komandan Latihan (Danlat) menjelaskan,”dengan latihan menembak, prajurit bisa memelihara keterampilan perorangan sesuai indek senjatanya masing-masing guna meningkatkan profesionalisme”, ungkapnya.




Danlat juga menambakan,”keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin dan terprogram,” ujarnya.
Latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 14 November 2019 dengan menggunakan senapan  M16 A1 dan pistol sedangkan untuk M16 A1 untuk penilaiannya menggunakan sikap tiarap dengan jarak 100 meter dan untuk menembak latihan pistol sikap berdiri menggunakan dua tangan dengan jarak 15 meter.



Kegiatan tersebut dihadiri  Tim Wasev dari Korem 071/Wijayakusuma Pasi Opsrem Kapten Inf Abdul Hakim Marzuki, Kasdim 0711/ Pemalang Mayor Inf Hariyono,  Pasiops Kapten Inf Daryanta, Para Perwira Staf, Danramil, anggota Kodim 0711/Pemalang, Serma Suganjar dan anggota  dari  Benglap B 04-44-01Denpal Purwokerto serta Serka Saryo Tim Kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 11/Pemalang. (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar