Ribuan Pasukan Gabungan Amankan Pilkades Serentak Gelombang III - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 19 November 2019

Ribuan Pasukan Gabungan Amankan Pilkades Serentak Gelombang III



TEGAL  – Sebanyak 234 Personil Kodim 0712/Tegal disiagakan untuk melaksanakan pengamanan pemungutan suara pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Tegal.

Dalam Apel gabungan Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkades serentak Kabupaten Tegal tahun 2019 dilibatkan personil sebanyak 969 dari TNI – Polri dan 1.571 terdiri dari Satpol Ppdan petugas Linmas Kabupaten Tegal, yang digelar di Lapangan Aspol Kalibiruk Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (19/11/2019). Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto SIK MH bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan untuk komandan Apel dijabat oleh Kapolsek Talang AKP Sunyarni.

Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Tegal dilaksanakan pada, Rabu (20/11/2019). Sebanyak 117 desa di 18 kecamatan wilayah hukum Polres Tegal dengan jumlah calon kades sebanyak 420 orang yang akan mengikuti gelaran pesta demokrasi enam tahunan tersebut.

Dalam amanat pimpinan apel AKBP Dwi Agus Priyanto SIK MH menyampaiakan Apel pergeseran pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan petugas keamanan dan sarana prasarana dalam rangka mengamankan Pilkades serentak Gel III Tahun 2019 di Wilayah Kab Tegal

“Polres Tegal dan jajaran bersama unsur terkait melaksanakan pengamanan dan pemungutan suara selama tiga hari mulai H-1 sampai H+1 atau mulai tanggal 19 hingga 21 November 2019. Dengan melibatkan Polres Tegal : 365 orang, Satbrimob Polda Jateng : 100 orang, Dit Sabara Polda Jateng : 150 orang, Polres Tegal kota : 30 orang, Polres Brebes : 30 orang, Polres Pemalang : 30 orang, Kodim 0712/Tegal : 234 Orang.dan 1.571 dari Satpol PP dan Linmas Kabupaten Tegal,” jelasnya.

“Berdasarkan mapping kerawanan tempat pemungutan suara ada 124 TPS desa yang kategorikan aman dan 3 Desa yang dikategorikan rawan, untuk itu pola kategori aman dengan pola 5 personil Polri, 2 Personil TNI dan 13 Linmas yang akan mengamankan 1 TPS/ Desa, sedangakan untuk kategori rawan menggunakan Pola 7 Personil Polri,2 Personil TNI, dan 13 Petugas linmas untuk 1 TPS/ Desa.” katanya

 Ingatkan kepada seluruh warga masyarakat bahwa Pilkades yang kita selenggarakan ini merupakan alat bukan tujuan, untuk itu perlu kesadaran bersama bahwa untuk mencapai tujuan yang kita cita-cita kan perlu proses yang baik  sehingga diharapkan hasilnyapun akan membawa kemaslakatan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

 Nampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain AKBP Dwi Agus Prianto SIK ( Kapolres Tegal ), Dra Umi Azizah ( Bupati Tegal ), AKBP Didik Priyo Sambodo SIK ( Kabag Ops Dit Sabara Polda Jateng ), Mayor Inf Ahmad Aziz ( Kasdim 0712/Tegal ),  Mulyadi SH ( Kajari Kab Tegal ), Prasetyawan, SH, Mhum. ( Kepala Bapermades Kab Tegal ), Kusnadi ( Kasi linmas dan Damkar Pemkab Tegal ), Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal, Kapolsek Jajaran Polres Tegal dan Pejabat Camat Se kab Tegal (Nrs*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar