Sekdes Ali Mudin Gigih Wujudkan Program Desa Kedungwungu - RADARDESA

BREAKING

Senin, 25 November 2019

Sekdes Ali Mudin Gigih Wujudkan Program Desa Kedungwungu

Slawi. Radardesa.com -Menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) zaman milenial mempunyai tantangan tersendiri. Harus menguasai teknologi karena semuanya harus cepat. Bertanggung jawab serta selalu berinovasi merupakan hal yang wajib dilakukan agar pekerjaan terselesaikan dengan baik. Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Desa Kedungwungu, Kec. Jatinegara Kab. Tega Ali Mudin. Saat membeberkan sejarah perjuangan hidupnya sampai akhirnya menjadi Sekdes/Carik Kedungwungu diruang kerjanya belum lama ini. “Sebelum menjadi carik, saya menjabat kasie pelayanan dari tahun 2007 hingga 2017. Dan sejak tahun 2017 hingga sekarang dipercaya menjadi sekretaris desa atau carik. Semua didasari panggilan jiwa dan dorongan keluarga” kenang Ali Mudin

Sebagai Sekdes ia memiliki kegigihan dalam mengerjakan semua program yang dicanangkan oleh pemerintahan desa. Disamping aktif mengikuti Bintek maupun Diklat yang digelar oleh instansi terkait. Dari situlah Ali Mudin mulai paham tentang administrasi dan keuangan desa.

Dan akhirnya tahun 2017 Ali Mudin dilantik sebagai Sekdes menggantikan Sekdes sebelumnya. Sebagai Sekdes diera zaman milenial ia  berpikir cerdas dan kreatif, serta harus tahan banting. “Awalnya agak kesulitan mengerjakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (ABPDes), sampai harus sering lembur malam. Alhamdulilah teman pamong desa yang lain ikut membantu. Dan terpenting adalah dukungan keluarga yang merasa bangga akan pekerjaan saya” ungkapnya.

Menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) bukanlah cita-citanya, proseslah yang kemudian mengantarkannya ke kursi Sekdes. Bekerja dengan tanggungjawab dan mengerjakannya dengan baik adalah kuncinya.

Hingga sekarang ia berjuang keras guna mewujudkan tata administrasi desa yang tersistem dengan baik,  mudah, teratur dan bisa dipahami oleh semua perangkat desa. Jika itu terwujud maka kerja lebih mudah dan lebih transparan.

Mendasari pemikiran itu terjadi perombakan habis dibidang birokrasi sehingga desa menjadi sehat. Pemerintahan desa berjalan sesuai Undang – Undang “ Alhamdulillah desa Kedungwunggu sekarang banyak perubahan yang lebih baik. Saya juga berharap warga masyarakat desa Kedungwungu untuk fokus bekerja. Dan selalu mensyukuri apa yang telah Allah SWT. berikan pada kita dengan tetap berkontribusi aktif memajukan desa,”harap Ali Mudin. (Siti Aminah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar