Jaga Kebugaran, Peserta Apel Danramil dan Babinsa Kodim Pemalang Laksanakan Senam Pagi - RADARDESA

Senin, 09 Desember 2019

Jaga Kebugaran, Peserta Apel Danramil dan Babinsa Kodim Pemalang Laksanakan Senam Pagi

Pemalang - Untuk menjaga kebugaran serta semangat kebersamaan, Peserta apel Danramil dan Babinsa Kodim 0711/Pemalang melaksanakan senam pagi dilanjutkan lari aerobic, bertempat dilapangan Makodim jl. Brigjen Katamso no 43 Kel. Sugihwaras Pemalang, pada Senin (9/12/2019)
Kegiatan senam pagi dan lari aerobic dipimpin langsung oleh Pasiops Kapten Inf Daryanta,  nampak para Danramil dan Babinsa dengan semangat melaksanakannya.
Dalam acara ini selain untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap orang untuk hidup sehat, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama Para anggota.  Pasiops juga mengajak “kalau mau sehat tidak cukup dengan berolahraga saja namun faktor pendukung lainnya juga harus ada, seperti mengkonsumsi buah dan sayuran serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin agar dapat diantisipasi gejala atau gangguan gangguan kesehatan secara dini.” ujar Pasiops Kapten Inf Daryanta.
Menurut Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, senam pagi dan lari aerobic ini untuk mengawali kegiatan apel Danramil dan Babinsa Kodim 0711/Pemalang TA. 2019, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar selalu terpelihara dengan baik.
“Selain itu, senam pagi juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, termasuk untuk mengikuti kegiatan apel ini” Tutur Dandim.

“Ikuti kegiatan apel Danramil dan Babinsa Kodim 0711/Pemalang dengan baik, perhatikan semua materi yang akan diberikan oleh para narasumber agar dapat diaplikasikan dalam tugas-tugas sehari-hari dilapangan, sampaikan apabila ada kendala-kendala di wilayah binaannya.(Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar