Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintahan Kabupaten Tegal Gelar Rakor Pengamanan - RADARDESA

Selasa, 17 Desember 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintahan Kabupaten Tegal Gelar Rakor Pengamanan




TEGAL – Pemerintahan Kabupaten Tegal menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Aula Lt. 2 Kantor Bupati Tegal jl Dr Soetomo No Kec Slawi Kab. Tegal  yang dipimpin langsung Asisten 1 Setda Kab. Tegal. Senin kemarin (16/12/19)

Rapat koordinasi dihadiri Dadang Darusman ( Asisten 1 Setda Kab. Tegal ), Mayor Inf Ahmad Aziz ( Kasdim 712/Tegal ), Suharinto ( Kadisparpora Kab. Tegal ), Kepala OPD Jajaran Kab. Tegal, Danramil dan Kapolsek Jajaran Kab. Tegal, Iptu Bambang ( KBO Sat Lantas Polres Tegal ) dan FKUB Kab. Tegal

Dalam paparan dari KBO Sat Lantas Polres Tegal Iptu Bambang menyampaikan Operasi Lilin 2019 akan dimulai dari 23 Desember 2019 s.d 1 Januari 2020, namun karena situasional siaga akan maju antara tanggal 19 Desember. 

Beberapa kerawanan pada perayaan Natal antara lain Peredaran makanan kadaluarsa, Kemacetan arus lalu lintas, Kecelakaan lalu lintas, Penolakan ibadah natal, Intoleransi, Pencurian, Ceramah yang bersifat provokasi, Kebakaran, Teror bom/bunuh diri, Bencana alam. dan Beberapa kerawanan pada perayaan Tahun Baru antara lain Kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Peredaran narkotika dan miras, Sweeping oleh ormas, Bentrok/tawuran, Kebakaran, Aksi teror, Bencana alam.

Ada pun 3 pos pelayanan Pam Natal dan tahun baru diwilayah kabupaten Tegal antara lain Exit tol Adiwerna, Taman Rakyat Slawi dan OW. Guci

Sementara di tempat yang sama Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan TNI juga siap membantu pemerintahan daerah dalam membantu rencana pengamanan yang di rencanakan oleh pemerintah daerah maupun Kepolisian Tegal sesuai dengan UU TNI no.34 tahun 2004 yaitu operasi militer selain perang diantaranya membantu tugas pemerintahan di daerah dan Membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang. 

Menurut Kasdim Kodim 0712/Tegal mempunyai 17 Koramil dan 1 Pos Koramil yang siap mengamankan jalannya pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru yang meliputi 26 gereja diwilayah kabupaten Tegal dan beberapa obyek wisata.
Dia berharap untuk meningkatkan keamanan dapat bahu membahu dengan elemen masyarakat, dan tokoh pemuda.

Oleh karena itu lah, dia berharap, adanya koordinasi yang intensif terkait ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Tegal. (Nrs*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar