Kades Wotgalih, Warji Tujukan Semangat Kerjanya - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 27 Desember 2019

Kades Wotgalih, Warji Tujukan Semangat Kerjanya

Slawi. Radardesa.com - Sebagai Kades terpilih Warji sudah mulai menampakan semangat kerjanya. Ia terpilih sebagai Kades Wotgalih pada Pilkades serentak gelombang III tahun 2019. Oleh Bupati Tegal Hj. Umi Azizah Kades Warji dilantik secara resmi pada 11 Desember 2019. 

Bagi Kades Warji Desa Wotgalih Kec Jatinegara memiliki permasalahan tersendiri terutama kondisi alamnya. Letak geografisnya didataran tinggi, bertebing curam menjadi pekerjaan rumah baginya. Langkah antisipasi mulai ia kerjakan yakni bagaimana tidak terjadi longsong, erosi tatkala musin hujan tiba.
Menurut Warji begitu ia mulai menjalankan tugasnya sebagai Kades langsung mulai memikirkan terutama masalah ancaman erosi sungai Lohgeni yang di Dukuh Karangsari Watgalih. " Sungai Lohgeni melintasi pemukiman Dukuh Karangsari dan hampir mengikikis pemukiman  warga dan kondisinya harus ada penangan segera" ujar Warji

Kades Warji juga atas aspirasi warga sudah mulai memikirkan langkah melakukan normalisasi dan pembronjongan sungai yang melintas rumah warga. " Kalau terus dibiarkan sangat berbahaya karena dapat mengikis pemukiman warga dan lahan pemakaman umum" ungkapnya
Hal lain terkait akses terhambatnya jalan bagi warga pedukuhan Wanarata yang mengakibatnya banyak yang menjadi korban, atas kondisi jalan yang tidak sehat tersebut. " Kondisi jalan yang rusak membuat para penggunanya banyak yang menjadi korban baik dari warga Wotgalih maupun warga dari luar daerah. Sebenarnya ini menjadi perkerjaan rumah bersama Pemdes dan Pemda Kab Tegal. Oleh karena saya akan bangun koordinasi dengan fihak terkait" ujar Warji. (Siti Aminah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar