Kapten Inf Irwan hadiri Peresmian dan Pameran Kegiatan BPM Program Kotaku Kota Tegal Tahun 2019 - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 18 Desember 2019

Kapten Inf Irwan hadiri Peresmian dan Pameran Kegiatan BPM Program Kotaku Kota Tegal Tahun 2019

Tegal – Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno yang mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal menghadiri Peresmian dan Pameran kegiatan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Tegal Tahun 2019 bertempat di Kantor Kelurahan Mintaragen Jl. Halmahera Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Selasa (17/12)

Pada Kegiatan tersebut Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono S.E, M.M dan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi ST.M.M hadir beserta tamu undangan lainya diantaranya Kepala Satuan Kerja Wilayah 2 Balai Pembangunan Prasarana Wilayah Provinsi Jawa Tengah Ir. Sugihardjo, M.Ppm, Team Leader Operasional 1 Jateng 1 : Slamet Nurhidayat, Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin M.M, Kapolres Tegal Kota diwakili oleh Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro S.H, Asisten II Setda Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami, S.H, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tegal Ir. Eko Setyawan, Para kepala OPD di lingkungan pemerintah Kota Tegal, Para camat dan lurah, Kepala Satuan Kerja Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kota Tegal Budi Priyanto, S.P. M.M, Kooordinator Kota Program Kotaku Kota Tegal Bambang Rudihartono, S.E, Tim Koordinator Kota dan Tim Fasilitator Kota Tegal, Para Relawan Yang Tergabung Dalam Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Tegal serta Para Relawan Kelompok Swadaya Masyarakat dan Seluruh Panitia Pelaksana Kegiatan BPM Kotaku Tahun 2019.
Dalam sambutanya Walikota Tegal menyampaikan keinginanya melihat secara langsung upaya yang dilakukan para relawan kotaku dalam merubah wajah kampung-kampung di kota tegal mejadi lebih tertata, rapi dan layak huni. Pemerintah daerah sebagai nakhoda program kotaku  senantiasa memberikan dukungan kebijakan maupun pendanaan agar kegiatan penanganan perumahan dan permukiman kumuh di kota tegal dapat berjalan secara optimal. Pemerintah kota tegal tidak dapat membangun sendiri. Oleh karena diperlukan sinergi dan kolaborasi semua pihak agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik.
“Sekali lagi apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada tim pendamping kotaku dan para relawan yang tergabung dalam bkm dan ksm. Kontribusi bapak/ibu dalam mendukung program unggulan kota tegal sangat besar. Oleh karena itu, saya berharap dinas perumahan dan permukiman dan dinas lainnya bisa memberdayakan kelembagaan bkm yang sudah ikut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di kelurahan. Sehingga mereka bisa tetap eksis agar bersama–sama dengan lembaga lainnya di tingkat kelurahan ikut mendukung kegiatan pembangunan dan memberdayakan masyarakat di wilayahnya”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar