Ketua Gapoktan Se Wilayah Jatibarang Diberikan Sosialisasi Pupuk Wijayakusuma Nutrition - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 27 Desember 2019

Ketua Gapoktan Se Wilayah Jatibarang Diberikan Sosialisasi Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Brebes, Radardesa.com – Menjelang musim penghujan dan tanam sekarang ini, sedikitnya 30 orang ketua Gapoktan se wilayah kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diberikan Sosialisasi tentang Pupuk Wijayakusuma Nutrition di Aula Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes. Jum’at (27/12/2019).

Dalam penyampaian oleh Kapten Inf Kunpriyanto, SE selaku Danramil bahwa pupuk wijayakusuma sangatlah bermanfaat dan bisa membantu hasil panen yang melimpah serta tahan hama. Ungkapnya.

Demikian juga apa yang disampaikan oleh Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Jatibarang Sukarno membeberkan beberapa fungsi dan kegunaan pupuk nutrisi wijayakusuma cukup banyak yaitu dapat meningkatkan dan mengaktifkan unsur hara pada tanah, menggemburkan, menetralisir zat kimia dalam tanah, memperkuat akar dan mempercepat pertumbuhan tanaman, mempersingkat masa panen hinggga 20%, mampu meningkatkan hasil panen hingga 50% secara bertahap, terangnya.

Selain itu keunggulan lainnya dapat memperkuat daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit, memperkuat batang, daun bunga dan buah serta yang tak kalah penting hasil panen akan lebih sehat karena menggunakan bahan organik/ non kimia, imbuhnya.

Sementara di tempat lain, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE kembali menegaskan Sosialisasi pupuk nutrisi Wijayakusuma di lakukan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada para petani di wilayah Kabupaten Brebes, agar nantinya mampu meningkatkan produktivitas padi yang digarapnya.

“Selain itu langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan, dan upaya menjaga keseimbangan alam karena dengan penggunaan pupuk berbahan organik akan mendorong terciptanya lahan yang sehat tanpa konsumsi bahan kimia, dan tentunya akan menghasilkan produksi padi yang sehat dan berkualitas”, Tegas Dandim. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar